Wow! Patung Star Wars Setinggi 15 Meter Ini Dibuat dari 3.500 Ton Salju

08 Januari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Masih kental akan nuansa kehadiran film Star Wars Episode VIII di bioskop, banyak para penggemarnya yang membuat berbagai macam kreasi dengan bertemakan Star Wars. Dampak kemeriahan film Star Wars pun dirasakan juga oleh para penggemarnya di berbagai negara, salah satunya adalah Jepang. Berbeda dengan negara lain, Jepang memiliki cara tersendiri untuk ikut andil dalam memeriahkan perilisan film The Last Jedi dengan membuat patung Star Wars berukuran raksasa dari ribuan ton salju.

Patung salju Star Wars ini merupakan bagian dari meriahnya acara Sapporo Snow Festival atau Festival Salju yang diadakan di Kota Sapporo, Jepang. Sekitar 3.500 ton salju dipindahkan menggunakan buldoser untuk membuat sebuah tumpukan salju yang besar, yang kemudian secara hati-hati dibuat membentuk patung Darth Vader dan para pasukannya.

Patung raksasa Star Wars ini pun diperkirakan mencapai tinggi 15 meter dan lebar 23 meter. Nah, berikut foto-foto yang menunjukkan megahnya patung Star Wars di Festival Salju, Jepang. 

1. Patung Star Wars raksasa ini dibangun oleh 2000 pekerja. Nggak jeran jika pengerjaannya hanya memakan waktu satu bulan

2. Patung Star Wars raksasa ini hanya menampilkan Darth Vader yang didampingin oleh para Stormtrooper dan pesawat empire

3. Sekitar 500 orang yang merupakan penggemar Star Wars datang saat peresmian patung raksasa ini

4. Acara peresmian dihadiri oleh cosplay Darth Vader dan Stormtrooper
5. Saat peresmian patung es ini, suhu di sana mencapai minus 3 derajat Celcius

6. Patung es raksasa ini tampak indah ketika malam hari

7. Pada saat malam hari, lampu berwarna merah hanya menyoroti bagian pedang lightsaber milik Darth Vader

8. Patung es ini menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi di acara festival salju di Jepang

9. Sejak tahun 2006, festival ini sudah didatangi kurang lebih 200 juta pengunjung

Jepang memang terkenal dengan beberapa hasil kreasi seni yang unik dan kreatif. Salah satunya buktinya mungkin bisa kita lihat patung raksasa bertemakan Star Wars di atas. Menariknya, patung raksasa ini bukan dikerjakan oleh para seniman, melainkan oleh para tentara Pertahanan Angkatan Darat Jepang. Patung yang memiliki tinggi 15 meter ini pun menjadi daya tarik sendiri bagi para turis yang datang untuk memeriahkan acara Festival Salju.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES