Ubah Ujung Pensil Jadi Patung Mungil, Hasil Karya Pria Ini Luar Biasa Anti Mainstream

14 Mei 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Hampir semua seniman di seluruh dunia, menggunakan pensil untuk menggambar pola mentah karyanya. Berbeda dengan kebanyakan seniman, Jasenko ?or?evi? justru menggunakan pensil itu sendiri sebagai objek karyanya. Lewat grafit atau isi pensil, ia membuat ukiran dengan bentuk patung mungil yang detailnya rinci banget. Mulai dari bentuk hewan sampai kereta ia buat dengan mengukirnya di ujungnya. 

Dengan menggunakan pisau khusus (X-acto), pahat kecil, dan kaca pembesar, Jasenko mengukir ujung pensil dengan sangat hati-hati. Meski bentuknya sangat kecil, tetapi hasilnya tak kalah bagus dari ukiran yang dibuat dari batu ataupun kayu.

Jasenko sendiri mengakui jika apa yang dilakukannya ini terinspirasi dari pematung asal Amerika Serikat, Dalton Ghetti. Setelah melihat karya Ghetti lah, kemudian muncul ide untuk membuat patung di ujung pensil. Berikut beberapa karya Jasenko ?or?evi? yang bikin terpukau. 

2. Membuat patung gitar berukuran sangat kecil di ujung pensil. Cuma kurang senarnya aja nih

3. Kali ini Jasenko bikin kelajengking di ujung pensilnya. Setiap lipatannya terlihat mengagumkan

4. Kedua tangan yang saling ingin bersentuhan. Seperti logo Nokia ya?
5. Karyanya kali ini dibuat menyerupai sosok Batman. Kurang sayap aja nih

6. Kali ini bukan di ujung pensil, tetapi ukiran kereta dibuat di bagian tengah pensil. Udah kayak mainan kereta-keretaan ya

7. Sebuah patung kamera yang diukir di ujung pensil. Kira-kira ini berapa megapixel tuh?

8. Patung seekor gajah yang diukir pada ujung pensil

9. Ada yang pernah meraut pensil sampai berbentuk baut kayak gini nggak?
10. Patung manusia sedang digantung di ujung pensil

11. Inilah sosok Jasenko yang merupakan seniman di balik ukiran-ukiran menakjubkan di ujung pensil

12. Dengan alat inilah ia membuat semua ujung-ujung pensil tersebut menjadi sebuah karya seni

Beberapa karya Jasenko di atas membuktikan jika pensil bukan sekadar benda ntuk melingkari jawaban saja, tetapi juga bisa dijadikan bahan untuk membuat sebuah karya mengagumkan. Kamu bisa melihat hasil karya lainnya di akun Instagram miliknya, @toldart yang kini telah memiliki 24 ribu followers yang akan selalu kagum dengan ukirannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES