Ubah Style Jaket Denim yang Kucel Menjadi Artsy dengan Cara Ini!

12 Juli 2017
|Chandra W.
191SHARES

Salah satu fashion item yang nggak pernah lekang oleh waktu dan cocok hampir untuk segala suasana adalah jaket jeans atau denim. Jaket jeans berbagai model dari yang standard sampai oversize bisa membuat gayamu yang semula biasa saja menjadi lebih outstanding. Jaket denim juga bisa dipakai untuk gaya feminin dengan mengenakan dress atau rok dan atasan atau gaya maskulin dengan celana dan kaos oblong.

Tapi apa yang terjadi ketika jaket denim sudah mulai memudar warnanya atau mungkin sedikit sobek di bagian bahu karena kecantol paku? Jangan dibuang. Sekucel apapun sebuah jaket denim, kalau diberi sentuhan magic pasti jadi artsy deh. Sentuhan magic seperti apa yang bisa diterapkan di jaket denim kamu?

Pertama, kamu bisa menambahkan patch atau badge di jaket denim yang udah kucel. Sekarang ini ada banyak sekali patch atau badge yang beredar di pasaran. Patch atau badge bisa kamu pilih sendiri motifnya tergantung gaya seperti apa yang kamu inginkan. Dalam satu jaket, kamu bisa menempelkan atau menjahitkan lebih dari satu patch. Asalkan letaknya tepat, jaket kamu pasti jadi artsy banget. Misalkan kamu ingin menampilkan suasana yang tropical, kamu bisa cari patch berbentuk buah nanas, pohon palem, dan kacamata hitam. Atau kamu ingin yang girly, maka kamu bisa mencari patch berbagai bunga, atau lipstick dan sepatu hak tinggi.

Kedua, kamu bisa melukisnya sendiri. Buat sketsa menggunakan kapur tulis atau kapur jahit terlebih dahulu di jaket denim. Setelah kamu merasa yakin, baru oleskan cat khusus tekstil secara merata sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu nggak harus melukis dalam artian membuat gambar yang bagus kok. Kamu bisa juga menulis quote favorit kamu di bagian punggung. Artsy banget, kan?

Ketiga, menambahkan renda atau brokat ke jaket denim. Nah khusus kamu yang menyukai gaya berpakaian vintage, ini bisa jadi pilihan bagus. Kamu bisa menambahkan renda dengan lebar satu hingga tiga sentimeter di sekitar bagian pergelangan tangan, di bahu, atau di saku jaket denim. Padukan dengan sepatu Oxford boots atau sepatu klasik mary jane saat memakainya. Voila!

Nggak semua yang udah kusam harus dibuang kok. Kalau dengan sedikit sentuhan saja bisa jadi lebih keren, kenapa nggak dicoba? Berasa punya jaket denim baru 'kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
191SHARES