Ternyata, Teori Evolusi Darwin Itu Benar! 12 Ilustrasi Ini Buktinya

15 Januari 2018
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Kamu tau Charles Darwin gak? Itu lho, ilmuwan yang mencetuskan teori evolusi. Darwin banyak menemukan konsep-konsep teori evolusinya ketika dia berlayar ke kepulauan Galapagos di Samudera Pasifik. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa semua makhluk hidup pada dasarnya berasal dari ikan. Dari ikan itulah evolusi terjadi secara bertahap dengan memakan waktu yang sangat panjang. Jadi, bisa dibilang kera yang katanya adalah nenek moyang manusia itu juga terbentuk dari hasil evolusi ikan. Simpulan demikian didapatkan karena pada awalnya, bumi adalah sebuah lautan yang sangat luas. 

Ketika Darwin mencetuskan teori evolusi ini, banyak kalangan yang menentang temuan Darwin mengenai evolusi. Tapi, seiring berjalannya waktu, teori ini mulai diterima dan dikaji ulang. Kayak di bawah ini contohnya, evolusi dalam dunia modern diterjemahkan oleh seorang seniman menjadi ilustrasi yang sangat "menyentil". Ya bisa jadi ilustrasi ini dibuat sebagai bentuk dari kritik sosial terhadap masyarakat modern yang gak sadar kalo ada yang gak beres dalam hidupnya. 

1. Kalo teori evolusi mengenai awal mula makhluk hidup berasal dari ikan, berarti manusia di zaman sekarang berasal dari sampah ya?

2. Di zaman sekarang mah manusia ada harganya, lewat barcode misalnya

3. Gak ada lagi yang namanya evolusi, semua orang sibuk main smartphone

4. Udahlah gak usah berevolusi, mending kita balik ke belakang buat benerin semua kehancuran yang udah kita buat
5. Evolusi mengenai Tuhan nih. Di zaman modern kayak sekarang ini yang jadi Tuhan adalah uang

7. Gara-gara bom nuklir, evolusi manusia jadi kacau! Liat aja tuh bentuk manusia jadi aneh

8. Ilustrasi evolusi ini buat mengkritik perbudakan yang dilakuin sama manusia yang gak punya hati, nyuruh kerja seenaknya aja

9. Evolusi gadget dari zaman ke zaman
10. Gak cuma manusia, bentuk lego pun berevolusi hingga bisa menjadi robot kayak gini

11. Kalo yang ini evolusi dari sisi komunikasi manusia. Terakhir, evolusi berhenti di twitter lewat 140 kata

12. Wah, yang ini evolusi paling memalukan sih! Makin ke mari, apa yang kita kenakan tuh cenderung minim, bahkan jadi kayak telanjang

Udah tugas manusia untuk selalu berevolusi dan menerapkan teori evolusi dalam hidupnya. Tapi, kita pun harus mawas diri dan sadar kalo semua yang kita lakukan itu pasti punya dampak tersendiri. Oleh sebab itu, jangan pake kacamata kuda dalam melihat dunia. Kita kudu belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lalu, biar ke depannya dunia ini jadi lebih baik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES