Terlihat Sungguhan, Tapi 10 Serangga Ini Terbuat Dari Bambu, Lho! Detail Banget Ya!

18 Oktober 2017
|Reza Pratama
Kreatif
0SHARES

Seni memang tak pernah gagal untuk membuat banyak orang terkesima. Berbagai macam seni muncul dan lahir dari tangan-tangan orang kreatif. Bohong rasanya jika membuat seni tanpa menggunakan kreativitas. Kedua hal tersebut merupakan satu kesatuan yang tak bisa dihilangkan dalam membuat sebuah karya seni. Terkadang kita dibuat takjub dan tak percaya dengan keindahan sebuah seni. Kita takjub bukan karena hanya hasilnya saja yang indah dan memukau, namun juga proses serta bahan yang digunakan dalam membuat karya seni tersebut. Bahkan beberapa seni terlihat begitu nyata sehingga sulit dipercaya jika karya tersebut lahir dari tangan manusia.  

Entah itu menggunakan bahan dari alam atau bahan daur ulang, hal tersebut tidak membuat seni itu kehilangan nilai estetisnya. Keindahan seni bukan hanya dilihat dari bahan yang ia gunakan, namun juga dari proses yang telah dilalui oleh seniman itu sendiri. Mungkin salah satu karya seni yang sering kita temukan adalah seni dari bambu. Tak hanya menjadi pajangan atau hiasan semata, karya seni dari bambu telah banyak digunakan sebagai alat kebutuhan sehari-hari. Seperti bangku, meja, saung, dan masih banyak lagi. Salah satu seniman asal Jepang bernama Noriyuki Saitoh membuat karya seni yang tak biasa dari batang bambu.

Bukan membuat kursi atau pun meja untuk mempercantik ruang tamu, namun seniman ini berhasil membuat karya seni dengan bentuk berbagai macam serangga yang memiliki ukuran sama dengan serangga aslinya. Hanya dengan menggunakan bambu, Noriyuki Saitoh berhasil membuat semua orang berfikir bahwa karyanya merupakan serangga asli. Detail karya seni yang ia buat sungguh mengesankan. Berikut beberapa karya seni “serangga” yang dibuat dari bambu oleh Noriyuki Saitoh.

1. Kupu-kupu dari bambu yang terlihat hidup

2. Sayapnya pun dibuat sedetail mungkin

3. Kali ini tawon beserta sarangnya yang ia buat menggunakan bambu

4. Capung jarum yang terlihat sangat kecil dan tipis

6. Kumbang yang siap terbang

7. Diberi sedikit sentuhan warna, pati semua orang tidak mengira bahwa ini adalah bambu

8. Belalang sembah dengan sayap yang siap terbang

9. Noriyuki Saitoh saat memasng satu-persatu komponen jangkrik bambu

Gimana karya seni buatan Noriyuki Saitoh di atas? Terlihat menajubkan bukan? Ia benar-benar membuat bambu tampak terlihat seperti serangga hidup yang nyata. Dalam membuat karya seni tersebut, Noriyuki Saitoh benar-benar menghitung dimensi, ukuran, tampilan, serta komponen lainnya agar hasilnya terlihat begitu nyata. Bagaimanapun, seni yang ia buat tidak akan berhasil jika tanpa kreativitas serta ketelitian dalam membuatnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES