Terlihat Seperti Sungguhan, Siapa Sangka Ikan-ikan Ini Hanyalah Sebuah Lukisan 3D

15 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Melihat berbagai macam ikan di kolam memang bisa membantu kita untuk menenangkan diri. Jangankan melihat kehidupan di dalam air yang begitu damai dan tentram, mendengar suara air mengalir saja hati ini akan merasa tenang dan nyaman. Salah satu alasan banyak orang yang sengaja membuat kolam dan memelihara ikan adalah karena dapat membuat hati terasa sejuk dan tentram ketika memandanginya. Memelihara ikan memang dipercaya sabagai penghilang stres dan beban pikiran.

Ikan yang biasanya paling sering dijadikan sebagai penghilang stres dan penenang pikiran adalah ikan hias. Terlepas ikan tersebut hanyalah ikan-ikan yang hanya dijual di depan-depan sekolah. Begitu pun dengan melihat beberapa lukisan-lukisan ikan di bawah ini yang terlihat begitu amat nyata. Bahkan, nyaris tak ada perbedaannya sama sekali dengan ikan yang asli. Di balik keindahan serta kemiripan dari lukisan-lukisan ini, terdapat seorang seniman asal Singapura yang bernama Keng Lye. Keng Lye memang sudah memiliki hobi menggambar sejak kecil. Karena merasa jika melukis adalah passionnya, maka ia pun mendalami ilmu lukis, khususnya seni lukis 3D realistis. 

Metode melukis yang ia gunakan terbilang sangat cemerlang. Keng Lye tidak menggunakan kanvas sebagai tempat untuk melukis, melainkan gelas dan berbagai macam wadah. Ia menciptakan sebuah lukisan yang bisa menipu siapa pun yang melihat karyanya. Tak ada keraguan sedikit pun untuk mengatakan jika lukisannya adalah karya yang benar-benar realistis. Bahkan, kamu akan kesulitan untuk membedakannya dengan yang asli. Berikut lukisan-lukisan ikan karya Keng Lye yang bisa bikin hati kamu tenang. 

 

1. Terlihat nyata, namun siapa sangka ikan cupang ini hanyalah lukisan

2. Bahkan, jika dilihat dari dekat pun, terlihat seperti ikan cupang sungguhan

3. Sampai ke kotorannya pun dibuat semirip mungkin

5. Walaupun hanya lukisan, tapi terasa hidup

6. Diberi sedikit sentuhan gelombang agar terlihat lebih nyata

Bagaimana menurutmu tentang lukisan 3D realistis karya Keng Lye? Terlihat sangat menakjubkan bukan? Mata setiap orang yang melihatnya pasti akan tertipu dengan apa yang mereka lihat. Pemilihan warna serta bentuk detail ikan yang ia lukis benar-benar terlihat sangat nyata. Tentunya, ia menggunakan berbagai macam bahan yang bisa mendukung lukisannya agar terlihat seperti seungguhan dan hal tersebut berhasil ia lakukan. Tak lupa juga ia sedikit memberikan beberapa tonjolan agar ikannya terkesan muncul dari air. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES