Terlihat Seperti Olahan Daging Sapi, Namun Karya Seni Ini Terbuat dari Tanah Liat

07 September 2017
|Reza Pratama
941SHARES

Ada banyak berbagai macam hal di lingkungan kita yang bisa dijadikan sebuah karya seni unik yang memiliki unsur estetis. Mulai dari benda-benda yang sudah tidak digunakan lagi sampai berbagai macam benda yang diambil dari alam. Bahkan benda-benda yang tidak memiliki nilai sekalipun bisa disulap menjadi sebuah kerajinan tangan yang berguna bagi kehidupan sehari-hari. Tanah liat juga merupakan bahan yang bisa digunakan sebagai pembuatan kerajinan tangan. Sebelum dibentuk, tanah liat mungkin akan terlihat sebagai bahan yang tidak memiliki nilai seni, namun ketika tanah liat dibentuk sedemikian rupa, maka tanah liat tersebut sudah termasuk ke dalam karya seni. Terlepas indah atau tidaknya hasil sebuah karya dari tanah liat, yang jelas kreasi tersebut bisa berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Selain sebagai alat yang bisa berguna begi kehidupan sehari-hari, tanah liat juga bisa dijadikan karya seni yang dibuat hanya untuk sekadar pajangan. Jika memang demikian, karya seni tersebut harus lebih menitik beratkan nilai keindahannya daripada kegunaannya. Salah satunya adalah lukisan. Lukisan memang tidak menitik beratkan kegunaan, melainkan lebih ke nilai estetis pada sebuah gambar yang ditampilkan. Berbeda halnya dengan tanah liat yang memiliki multifungsi. Bisa sebagai pajangan, bisa juga digunakan sebagai benda-benda yang berguna untuk sehari-hari.

Mungkin sewaktu sekolah dulu, kamu pernah diberi tugas untuk membuat sebuah karya seni dari tanah liat. Masih ingatkah dengan kerajinan tangan dari tanah liat yang pernah kamu buat? Walaupun bentuknya tak beraturan, namun kamu setidaknya sudah mencoba untuk membuat sebuah karya seni. Nah, tidak seperti karya tanah liat yang pernah kamu buat. Karya seni dari tanah liat di bawah ini tidak seperti tanah liat yang sering kita lihat pada umumnya. Tanah liat ini terlihat menyerupai bentuk daging sapi. Tak hanya itu, tanah liat ini pun dibuat berbagai macam bentuk kreatif. Nah, daripada penasaran, yuk langsung aja kita lihat.

1. Tanah liat berbentuk ngengat

2. Berbentuk ular

3. Berbentuk kembang kol

5. Terlihat seperti ulat asli ya, guys?

6. Bentuk ular dan ngengat

Gimana kreasi unik tanah liat di atas? Terlihat sangat kreatif bukan? Jika dilihat dari kejauhan, mungkin banyak orang yang tidak akan menyangka jika karya seni di atas merupakan tanah liat. Karena bentuknya yang terlihat sangat mirip dengan daging sapi mentah asli.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
941SHARES