Terlihat Seperti Editan, Patung Kayu Ini Dibuat dengan Gaya Pixel dalam Bentuk 3D

12 Agustus 2017
|Reza Pratama
1SHARES

Patung memang sudah menjadi bagian dari karya seni beberapa abad yang lalu. Bahkan pada zaman dahulu kala, patung tak hanya sekadar sebagai karya seni, namun juga sebagai benda yang paling diagung-agungkan layaknya Tuhan. Tentu di zaman sekarang, hal tersebut sudah musnah dan tak ada lagi yang menganggap patung adalah benda suci. Walaupun saat ini banyak patung yang memiliiki bentuk yang indah dan detail yang mengagumkan, patung tetap hanya sebatas karya seni. Tidak lebih dari itu. Di balik pembuatan sebuah patung, pasti ada sebuah tujuan dan makna di dalamnya. Sesuatu yang mustahil jika seseorang menciptakan patung tanpa memiliki tujuan dan alasan.

Pada umumnya patung diciptakan sebagai simbol peristiwa atau juga sebagai ikon dari sebuah wilayah. Patung sendiri memiliki banyak ragam dan bentuk. Mulai dari patung berbahas dasar beton, patung berbahan dasar batu, patung berbahan dasar besi, hingga patung berbahan dasar kayu. Seorang seniman asal Taiwan bernama Hsu Tung Han membuat patung dengan gaya yang tidak biasa dan mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Patung yang ia buat berbahan dasar kayu dengan bentuk yang sangat unik. Hsu Tung Han membuat patung dengan gaya pixel art. Ia mengukir patung dengan begitu detail dan beberapa balok kayu dibuat seperti terpisah dari bagian patung. 

Hsu Tung Han berhasil menciptakan sebuah patung kayu ilusi dengan gaya pixel dalam bentuk tiga dimensi. Tentu kamu akan sedikit susah membayangkan sebuah patung yang memiliki gaya pixel layaknya gambar pada sebuah komputer. Patung karya Hsu Tung Han memiliki bagian yang terlihat melayang layaknya terkelupas satu persatu. Ia benar-benar berhasil memadukan gaya memahat tradisional dengan elemen estetik modern. Daripada penasaran dengan hasilnya, yuk langsung aja kita lihat patung kayu pixel karya Hsu Tung Han di bawah ini.

1. Patung kayu tampak dari depan

2. Ada beberapa bagian patung yang terlihat seperti terpisah

3. Wajah patung yang terlihat seperti mengelupas

5. Ukiran patung terlihat sangat halus

6. Bahkan patung karya Hsu Tung Han terlihat seperti editan Photoshop

Itulah patung kayu dengan gaya pixel karya Hsu Tung Han. Terlihat seperti editan bukan? Patung pixel dalam bentuk 3D ini memang bisa membuat semua orang yang melihatnya terkagum-kagum. Han membuktikan, jika patung kayu tidak selalu terlihat biasa, dengan sedikit sentuhan kreatif maka hasilnya akan terlihat memukau.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1SHARES