Terlihat Seperti Dibanderol Ratusan Juta, Nyatanya Jam Tangan Ini Terbuat dari Kertas

26 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Jam tangan memang menjadi salah satu aksesoris yang bisa menunjang penampilan seseorang. Tentunya bentuk jam pria dan wanita sendiri memiliki perbedaan. Perbedaan bisa terlihat dari penampilan jam tangan wanita yang memiliki diameter lebih kecil dan cenderung memiliki warna yang mencolok. Sedangkan jam tangan pria terlihat lebih stylish dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Selain sebagai penunjang penampilan, banyak juga orang yang sengaja membeli jam tangan dengan merek tertentu sebagai koleksi. Tentunya yang biasa dijadikan koleksi adalah dengan brand ternama. Bahkan tak sedikit yang harganya setara dengan mobil. Jam tangan dengan harga puluhan bahkan ratusan juta pastinya dibuat dari bahan material dengan kualitas terbaik.

Nah, berbeda halnya dengan jam tangan mahal yang terbuat dari material mewah, jam tangan di bawah ini justru hanya terbuat dari kertas dengan bentuk 3D. Berikut jam tangan kertas karya seniman Jepang yang nggak kalah keren dari jam tangan mahal. 

2. Bahkan detilnya pun nyaris sama dengan jam tangan asli

3. Tak hanya membuat jam tangan untuk pria saja, Manabu Kosaka juga membuat jam tangan kertas untuk wanita

4. Manabu Kosaka pun membuat jam tangan kalkulator dari kertas
5. Dilihat dari sudut mana pun, jam tangan kertas ini tetap terlihat seperti jam tangan asli

6. Manabu Kosaka juga membuat jam tangan dengan ukuran besar, mungkin akan cocok jika dipake Hulk

7. Inilah proses menyatukan satu per satu komponen jam tangan kertas

8. Tak hanya tampilan luarnya saja, jam tangan kertas ini juga memiliki detil yang mengagumkan di bagian mesinnya

Gimana nih jam tangan kertas di atas? Terlihat seperti jam tangan dengan harga puluhan juta bukan? Jam tangan kertas ini merupakan hasil karya seniman Jepang bernama Manabu Kosaka. Jam tangan keren ini ia buat dengan menggunakan kertas, lem, dan talenta yang ia miliki. Walaupun terlihat simpel, namun Manabu Kosaka membuatnya penuh dengan ketelitian agar detilnya bisa menyerupai jam tangan asli.

Bahkan tak hanya membuat bagian luarnya saja, Manabu Kosaka juga membuat bagian dalam jamnya terlihat seperti jam sungguhan. Mungkin jika kita pakai pun, jam tangan karya Manabu Kosaka ini tak terlihat seperti jam tangan kertas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES