Terbuat dari Barang Bekas, 7 Lampu Tidur Ini Cantik dan Nggak Nguras Kantong!

15 Oktober 2017
|Reza Pratama
Kreatif
0SHARES

Bisa membuat sesuatu yang berguna dari hasil kedua tangan kita memang menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi barang tersebut dibuat dari barang-barang daur ulang yang sudah tidak digunakan lagi. Di saat banyak orang memilih untuk menumpuk barang bekas di gudang atau membuangnya ke tempat sampah, sebagian orang kreatif justru membuat barang-barang tidak berharga ini menjadi sebuah barang yang berguna dan bahkan bisa dijual kembali. Membuat suatu benda yang berguna bagi kehidupan sehari-hari memang tak harus selalu menggunakan material yang baru. Dengan sedikit memutar otak, maka benda rongsokan pun bisa disulap menjadi benda dengan fungsi yang berbeda.

Terkadang barang-barang bekas ini pun bisa kita temui di mana saja. Seperti botol bekas, sendok plastik bekas, kardus, hingga kertas sekalipun bisa kita gunakan menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam jangka waktu yang panjang. Beberapa di antara benda tersebut ternyata bisa diubah dan didaur ulang menjadi sebuah lampu gantung maupun lampu tidur. Jika kita bisa membuat lampu tidur sendiri dengan bentuk dan motif sesuai dengan keinginan kita, akan jauh lebih terasa memuaskan dibanding harus membeli di toko furniture. Selain itu, kamu pun bisa menghemat biaya pembelian lampu untuk keperluan yang lebih penting. 

Mendaur ulang bukan sesuatu yang sulit dan rumit untuk dilakukan, bahkan sudah banyak orang yang mencobanya sendiri di rumah. Memang beberapa lampu tidur di bawah ini tidak semuanya menggunakan barang yang rongsokan. Namun setidaknya dengan membuat sendiri, kita bisa lebih hemat dibanding harus membeli sebuah lampu tidur. Beberapa orang berhasil membuktikan jika membuat suatu objek yang indah bukan sesuatu yang sulit dan mustahil. Nah, berikut 7 lampu tidur yang dibuat dari barang-barang bekas. Dijamin deh bikin siapapun bakal tidur nyenyak!

1. Lampu tidur dari topi, cocok untuk para gentleman di luar sana

2. Kemasan susu kotak jangan langsung dibuang, bisa dikaryakan jadi lampu cantik, lho!

3. Gantungan baju tidak terpakai? Mungkin bisa didaur ulang jadi lampu!

5. Ide yang satu ini bisa dilakukan oleh kamu yang gemar bikin kue. Kadang kertas kue yang sudah terlanjur menguning atau ternoda tampak tidak pantas lagi untuk digunakan melapisi kue. Nah, DIY ini bisa jadi alternatif!

6. Drum jebol juga bisa digunakan jadi lampu, tapi kalau ini agak modal ya

7. Siapa sangka sendok dan garpu bisa jadi lampu cantik?

Itulah beberapa ide lampu gantung yang dapat dibuat dari berbagai macam barang bekas. Hasil daur ulang di atas pun tidak kalah cantik dari lampu tidur yang biasa kita temui di IKEA maupun toko furnitur lainnya. Bahkan kita akan merasa lebih puas dengan lampu buatan kita sendiri. Gimana, kamu mau mencoba buat juga di rumah?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES