Terbuat dari Balok Kayu, Karya Seni Ini Terlihat Mirip dengan Makanan Aslinya

19 September 2017
|Reza Pratama
291SHARES

Foto berbagai macam makanan di media sosial sering kali membuat kita tergoda. Walaupun kita tidak mengetahui rasanya, namun tampilan makanan di foto memang terlihat sangat menggoda dan bikin ngiler. Bahkan foto-foto makanan terlihat jauh lebih menggoda dibanding foto-foto seksi para artis. Efek melihat makanan sering kali membuat kita menjadi lapar dan ingin mencoba makanan tersebut. Apalagi foto makanan tersebut muncul saat kita lagi lapar-laparnya, pasti bakal bikin perut keroncongan. Tak jarang juga kita merasa latah dan mencoba mencari makanan tersebut di luar rumah.

Namun, mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk menyantap beberapa makanan yang terlihat lezat di bawah ini. Pasalnya makanan-makanan ini hanyalah kreasi seni yang terbuat dari balok kayu. Kebayang dong gimana rasanya makan kayu? Pasti gak enak dan bertekstur keras. Sebuah kayu yang bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat bangku dan meja ini ternyata bisa disulap menjadi sebuah kreasi berbentuk makanan yang terlihat sangat mirip dengan aslinya. Dengan cara diukir, satu-persatu kayu-kayu ini dibentuk menjadi sebuah makanan-makanan yang biasa kita santap sehari-hari. Hasilnya pun terlihat sangat persis dengan makanan yang asli.

Kreasi makanan dari kayu ini merupakan hasil karya seorang seniman asal Jepang bernama Seiji Kawasaki. Ia berhasil membuat sebuah balok kayu menjadi seni sesuatu yang terlihat jauh lebih menggoda. Walaupun memiliki nama yang sama, Seiji Kawasaki tak ada sangkut pautnya dengan salah satu merek motor ya, guys. Meskipun terlihat lezat, namun jangan sampai untuk mencoba memakanan makanan di bawah ini jika ingin gigimu selamat. Karena berbahan keras dan kaku, butuh yang namanya ketelitian dalam mengukirnya. Tak hanya bentuknya saja yang dibuat mirip, namun penggunaan warnanya pun harus dibuat semirip mungkin dengan makanan asli. Daripada penasaran, yuk langsung aja kita lihat.

1. Ada yang mau mencoba makan croissant ini?

2. Walaupun dari kayu, tapi masih tetap terlihat enak

3. Cabe satu ini dijamin gak pedes

5. Dijamin ikan terasa jauh lebih kriuk

6. Gak segurih yang dibayangkan

7. Cemilan palsu

9. Gak mempan dipotong pakai pisau

10. Asparagus yang bisa dipakai buat nusuk orang

Itulah beberapa karya seni yang tampak lezat namun terbuat dari balok kayu. Seiji Kawasaki membuat semuanya serba sendiri. Mulai dari mengukir kayu sampai ke tahap mewarnai ia lakukan sendiri. Penggunaan warnanya pun membuat kreasinya nyaris sulit dibedakan dengan makanan asli.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
291SHARES