Tato-tato Ini Dibuat Secara Khusus untuk Menandai Hubungan Kakak-Adik

13 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya

Kata tato berasal dari bahasa Polinesia yang berbunyi “tatao”, yang artinya “tekan” atau “tanda”. Tato merupakan penghias tubuh yang digunakan sebagai simbol-simbol untuk menandai identitas orang-orang sejak zaman dulu. Pada saat tato pertama digunakan, para anggota dari suku-suku kuno yang tersebar di berbagai belahan dunia menggunakannya sebagai penanda identitas dari suku itu sendiri.

Pada awal mulanya, tato digunakan sebagai simbol untuk menandai pangkat, spiritualitas, pengabdian, agama, penghargaan terhadap seseorang karena jasanya, dll. Bahkan, tato pun dapat digunakan sebagai simbol untuk menandai orang yang mendapat hukuman dan orang yang dijadikan sebagai budak. Seiring dengan perkembangan zaman, tato tetap digunakan sebagai penghias tubuh dan beberapa kalangan pun masih meggunakannya sebagai suatu simbol untuk mengukuhkan identitas seseorang. Meskipun begitu, fungsi-fungsi simbol pada tato di era sekarang mungkin sudah mengalami banyak pergeseran jika dibandingkan dengan fungsi-fungsi yang telah disebutkan di atas.

Seni tato pun mengalami perkembangan, sehingga saat ini tato sudah muncul dengan berbagai variasi. Mulai dari tato temporer sampai tato permanen, tato yang dibuat dengan mengukir kulit sampai tato yang dibuat dengan tinta, bahkan sampai ada tato yang dibuat dalam bentuk tiga dimensi. Selain variasi dalam estetika bentuk, tato pun dihadirkan dengan gagasan yang menyertainya, dan gagasan itulah yang nantinya akan menjadi petanda yang ditandai oleh desain tato. Tato bahkan dapat digunakan oleh orang-orang untuk menandai hubungan dengan orang lain.

Dalam salah satu artikel yang pernah diterbitkan di YuKepo, sempat dibahas tentang para pasangan suami-istri yang lebih memilih tato untuk diukirkan di jari manis mereka ketimbang harus memakai cincin. Kali ini, kamu dapat melihat gambar-gambar yang menunjukkan tato yang dibuat secara khusus untuk menandai hubungan kakak beradik. Mungkin mereka melakukan itu agar mereka selalu mengingat saudaranya satu sama lain. Langsung aja yuk, kita kepoin di bawah ini!

1. Tato berbentuk sepasang light-saber dalam fiksi Star Wars

2. Hubungan kakak beradik ini diibaratkan seperti siang dan malam

3. Dibuat dengan dua kalimat yang dapat dihubungkan menjadi kalimat majemuk

4. Disesuaikan dengan urutan kelahiran
5. Untuk bisa mengingatkan bahwa mereka akan menjaga satu sama lain

7. Menunjukkan kesamaan DNA dalam tubuh mereka

8. Menunjukkan keterikatan janji antarsaudara

9. Persaudaraan ditunjukkan dengan dua burung yang hinggap di tempat yang sama

10. Siluet Mario dan Luigi

11. Meskipun digambar di tempat yang berbeda satu sama lain, gambarnya tetap sama

12. Jika didekatkan, akan membentuk gambar bunga yang utuh

14. Segitiga yang dihitamkan menunjukkan urutan lahir

15. Pengen cobain sama saudara kamu, nggak?

Itulah beberapa gambar tato yang dibuat untuk menunjukkan hubungan kakak beradik. Menurut kamu, mana yang paling keren?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
SHARES