Sulit Dipercaya, Bangunan Raksasa Ini Seluruhnya Terbuat dari Kawat!

14 Mei 2018
|Idham Nur Indrajaya

Tidak selamanya sebuah gedung dibuat dari susunan bata, kayu, beton, semen, dan sebagainya. Di California, Amerika Serikat, ada bangunan besar yang seluruhnya terdiri dari kawat! Bangunan yang dibuat oleh seorang seniman dari Italia Edoardo Tresoldi ini diberi nama "Etherea".

Tempat ini sebenarnya bukan dibuat untuk dijadikan tempat tinggal, melainkan memang sengaja dibuat sebagai karya seni raksasa yang dipamerkan di Festival Coachella yang diselenggarakan di California. Menariknya, berkat desain yang melibatkan kawat sebagai interior sekaligus eksteriornya, orang yang berada di bagian dalam gedung ini akan merasakan ilusi optik yang membuat langit seolah lebih dekat dengan bumi.

Tempat ini seolah memberikan pengalaman baru kepada penikmatnya. Dengan kejeniusan Tresoldi, para pengunjung di sini dapat merasakan pengalaman kontemplatif dengan mendekatkan diri kepada langit yang posisinya berlawanan dengan bumi tempat manusia berpijak.

2. Berlatarkan langit senja, bangunan ini tampak jadi lebih keren!

3. Butuh kawat berapa meter ya buat bikin bangunan ini?

4. Karya ini menjadi penarik perhatian di tempat dipamerkannya yaitu di Coachella
5. Kalau dilihat seperti ini, tampak seperti cetak biru bangunan yang dibuat secara digital ya?

6. Seperti inilah jika dilihat dari bagian dalam. Kece, 'kan?

7. Kalau kamu berada di tempatnya langsung, katanya kamu akan merasa langit jauh lebih dekat dari biasanya lho! Nggak percaya?

Itulah penampakan karya seni epik berupa bangunan besar yang seluruhnya terbuat dari kawat. Karya ini telah membuat banyak orang merasa luluh dengan keindahan alam yang tersajikan lewat langit-langit tak beratap yang langsung tembus ke langit. Seperti aula di sekolahnya Harry Potter!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
SHARES