Suka Bikin Kerajinan Tangan DIY? Sering-sering Kunjungi 7 Situs Ini Untuk Referensi!

12 April 2018
|Chandra W.
164SHARES

Masih ingatkah kamu kepada pelajaran KTK/Kertangkes alias Kerajinan Tangan dan Kesenian zaman SD? Anak kelahiran 90-an pasti ingat ya. Bagi sebagian orang, pelajaran itu sangat berkesan karena bisa terus diaplikasikan bahkan saat sudah dewasa seperti sekarang.

Banyak sekali barang atau benda yang bisa kembali baru atau diciptakan unik karena benar-benar buatan tangan sendiri alias hasil Do It Yourself (DIY). Hanya saja, terkadang inspirasi mentok di situ-situ saja serta bingung mencari bahan. Untuk referensi, kamu bisa sering-sering berkunjung ke sepuluh situs berikut ini.

1. Better Homes and Gardens

Situs ini menyediakan berbagai referensi untuk membuat rumah dan kebun semakin indah dan nyaman. Lebih mengerucut lagi, ada bagian khusus DIY. Di sini kamu bisa menemukan berbagai cara menyulap benda-benda lawas jadi artsy dan tampak baru lagi. Ada juga cara membuat benda-benda yang sama sekali baru dari bahan yang mudah didapat. Sesuai namanya, benda-benda DIY di sini lebih berfungsi untuk dekorasi rumah dan kebun. Seperti misalnya memoles pot tanah liat agar terlihat unik serta dekorasi taman menggunakan gelas kaca. Seru banget!

2. Instructables

Sesuai namanya, Instructables adalah situs yang menyediakan beragam pilihan DIY dari dompet kulit, bangku sampai makanan lengkap dengan instruksi dan gambar. Tentunya ini sangat memudahkan kamu yang baru saja mulai membuat kerajinan DIY. Jangan takut salah, ada instruksinya dalam bentuk video juga lho. Jadi kamu pasti akan sangat mudah mengikuti langkah-langkahnya satu per satu.

3. Craftbits

Ini surga banget untuk kamu yang suka menjahit, merajut dan membuat sesuatu yang cute. Semua yang ada di sini sangat manis dan banyak juga yang sifatnya fungsional, tak hanya sebagai pajangan. Kamu bisa belajar membuat pouch, sweater, tas, anting-anting hingga scrapbook.

4. DIY Network

Jika kamu senang menghias dan mendekor rumah, ini situs yang sangat tepat untuk dikunjungi. Ada banyak tips dan tutorial DIY untuk interior dan eksterior rumah termasuk taman. Bisa untuk referensi sebelum renovasi rumah juga nih.

5. Martha Stewart

Para penggemar DIY pasti sudah tidak asing dengan situs yang satu ini. Sebenarnya Martha Stewart adalah sebuah majalah gaya hidup dengan nama yang sama dengan pemiliknya. Selain majalah dalam bentuk cetak, situsnya juga berisi informasi dalam bentuk tulisan serta gambar yang sangat memanjakan mata. Di bagian DIY, kamu bisa menemukan cara membuat berbagai macam benda untuk hiasan interior seperti vas, tempat lilin bahkan sampai alat mandi dan kecantikan seperti sabun dan scrub. Kurang apa lagi coba?

6. Trinkets in Bloom

Buat kamu yang suka bereksperimen dengan fashion, wajib banget nih mengunjungi situs yang satu ini. Di sini kamu bisa menemukan cara membuat topi, menyulap sandal jepit polos jadi bohemian, dan masih banyak lagi.

7. Trash to Couture

Masih berkaitan dengan fashion, di sini kamu bisa menemukan cara-cara membuat fashion items yang super keren dan cantik seperti remake outer brokat, jaket denim, hingga sandal yang modelnya sangat langka dan jarang dijual di pasaran. Kamu bisa tampil beda!

Sekarang tugasmu hanya tinggal memilih mau membuat apa, punya bahan apa, pilih situsnya dan ikuti instruksinya. Siapa tahu berawal dari hobi membuat DIY kamu bisa menjadi creativepreneur sukses.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
164SHARES