Siapa Sangka Karya Seni Menakjubkan Ini Ternyata Dibuat dari 50.000 Mainan Bekas

19 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Mainan memang merupakan salah satu benda paling berharga bagi anak-anak. Selain sebagai sarana bermain, mainan juga digunakan sebagai pelipur lara anak-anak ketika mereka sedang sedih. Mainan mungkin tidak begitu terlihat menarik di mata orang dewasa, namun terlihat sangat menarik di mata anak-anak. Maka tak heran jika banyak anak-anak yang merengek ketika tidak dibelikan mainan. Namun ketika mulai beranjak remaja, mainan-mainan ini pun akan terlupakan karena sudah bosan. 

Nah, ketika sudah merasa bosan, mainan-mainan ini biasanya akan dibuang begitu saja. Mungkin beberapa ada yang menyimpannya, namun mainan-mainan tersebut akan berakhir di gudang. Pernahkah kamu terpikir untuk mendaur ulang mainan-mainan sewaktu kecil kamu dulu? Inilah yang dilakukan oleh seniman asal Jepang bernama Hiroshi Fuji yang mengumpulkan lebih dari 50.000 mainan bekas untuk dijadikan sebuah karya seni yang kreatif. Mainan berupa mobil-mobilan, robot, Godzilla, dan berbagai macam bentuk ia sulap menjadi seni yang menakjubkan. 

Seni karya Hiroshi Fuji ini pun dipamerkan di Galeri 21st Century Museum of Contemporary Art di Kota Kanazawa. Sebanyak 50.000 mainan pun ia gabungkan untuk membentuk seni yan berbentuk monster dalam ukuran yang besar. Tak hanya menggambungkan ribuan mainan saja, namun Hiroshi Fuji juga harus menggabungkan sesuai dengan warna mainan tersebut agar terlihat indah dan selaras. Nah, di bawah ini adalah hasil dari gabungan 50.000 mainan menjadi karya seni kreatif  karya Hiroshi Fuji. 

1. Siapa sangka jika robot berbentuk dinosaurus ini terbuat dari mainan bekas

2. Tak hanya bentuk robotnya saja yang rapi, namun pijakannya pun dibuat sangat rapi

3. Beginilah isi pameran karya seni Hiroshi Fuji

5. Berbagai macam bentuk mainan pun dipadupadankan

6. Setiap mainan dikelompokkan berdasarkan jenisnya

Nah, itulah karya seni kreatif karya Hiroshi Fuji yang terlihat sangat mengagumkan. Mungkin terlihat mudah untuk menggabungkan mainan tersebut menjadi bentuk mainan yang lebih besar. Namun, jika tidak teliti dalam menggabungkannya, maka hasilnya akan terlihat berantakan. Tak bisa sembarangan dalam membuat sebuah karya seni. Dan tak perlu membutuhkan barang-barang yang mewah dan mahal untuk membuat sebuah karya seni kreatif, cukup memanfaatkan barang bekas saja bisa menciptakan sebuah karya yang mengagumkan seperti di atas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES