Siapa Sangka 7 Karya Seni Indah Ini Ternyata Dibuat dari Ampas Kopi

30 September 2017
|Reza Pratama
12SHARES

Kopi memang menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Mulai dari anak muda hingga orang tua gemar meminum kopi. Kopi sendiri memiliki tiga jenis, yaitu arabica, robusta, dan liberica. Dari tiga jenis tersebut dibagi lagi menjadi berbagai macam rasa kopi. Ada cappuccino, espresso, americano, kopi luwak, dan masih banyak lagi. Setiap orang, khususnya pencinta kopi pasti memiliki rasa kopi favorit sesuai dengan seleranya masing-masing. Ada yang penyuka kopi pahit tanpa ada campuran apapun, ada juga penyuka kopi-kopi kafe yang memiliki rasa manis, ada pula yang lebih doyan dengan kopi sachet.

Sensasi menyeruput kopi memang mejadi kenikmatan tersendiri bagi para penikmat kopi. Apalagi jika kita meminumnya di tempat dengan cuaca sejuk, lebih terasa nikmatnya. Namun, tak sedikit juga orang yang lebih menyukai kopi dalam bentuk es atau dingin dibanding kopi hangat.  Semuanya kembali lagi kepada selera masing-masing. Baik dingin maupun panas, kopi tetaplah minuman favorit banyak orang. Ketika kita menyantap kopi sampai habis, pasti akan ada sisa ampas kopi di dalam gelas yang kita minum. Tentu untuk kebanyakan orang kampas kopi bukanlah sesuatu yang bisa digunakan lagi selain dibuang. Namun, untuk seniman bernama Ghidaq Al Nizar, ampas kopi merupakan media untuk membuat sebuah karya seni indah.

Siapa sangka, seniman muda ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Ghidaq Al Nizar berhasil membuat sebuah ampas kopi menjadi mahakarya seni yang memukau. Di saat banyak orang yang menganggap ampas kopi adalah sampah, berbeda halnya di tangan pemuda alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini. Di akun Instagramnya @coffeetopia, sudah memiliki followers sebanyak 45 ribu. Ada ratusan karyanya yang berhasil ia buat. Nah, berikut beberapa seni ampas kopi karya Ghidaq Al Nizar.

2. Bentuk labu khas Halloween

3. Bentuk bulan sabit dengan diberi sedikit siluet masjid

5. Berbentuk mata

6. Ampas kopi berbentuk rusa

Itulah beberapa karya seni ampas kopi karya anak muda Indonesia yang terlihat memukau. Ghidaq Al Nizar berhasil membuktikan jika ampas kopi yang selama ini sering kita anggap remeh, bisa disulap menjadi karya seni yang memiliki nilai estetis. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
12SHARES