Shadow Art, Seni Menggambar dengan Bayangan yang Sangat Keren!

24 Juli 2017
|Monica Petra
0SHARES

Vincent Bal, seorang berkebangsaan Belgia yang lahir pada tanggal 25 Februari 1971 merupakan seorang filmmaker dan shadow doodler. Dia bisa memanfaatkan bayangan dan menjadikannya gambar yang luar biasa. Bisa kebayang nggak gimana ribetnya menggambar dengan bayangan dan benda? Sudah pasti dia orang yang luar biasa kreatif. Nah, berikut karya-karyanya bisa kamu nikmati di bawah ini!

1. Pengembara

Seorang pengembara sedang berkelana di padang gurun yang panas terik. Tampak jalanan yang terjal dan juga matahari yang senantiasa mengikutinya.

2. Wanita

Menurutmu, gambar apakah ini? Pastinya setiap orang memiliki imajinasi yang berbeda-beda. Sepertinya ini adalah seorang wanita yang sedang depresi atau sedih?

3. Si beruang

Gak nyangka dengan kulit jeruk serta beberapa goresan tinta dan bayangan,bisa terlihat sosok Winnie the Pooh. Keren banget kan ya? Kamu juga bisa, lho belajar membuatnya.

4. Burung

Dengan beberapa sentuhan cerdas, maka jadilah seekor burung dengan bulunya yang berwarna kuning keemasan. Bahkan, burung ini tampak tersenyum bahagia. Kreatif banget yang bikin!

5. Di pinggir pelabuhan

Ada seseorang dengan hewan peliharaannya berdiri di pinggir pelabuhan. Ia menyaksikan perahu yang sedang berlayar. Pasti so sweet banget suasana kayak gini.

6. Seorang pria

Jadilah seorang pria berkumis lengkap dengan kacamatanya. Tepatnya seorang pelukis karena dia membawa kuas dan palet di tangannya.

7. Kisah cinta tragis

Mirip kisah Romeo dan Juliet. Bisa jadi mereka sepasang kekasih atau bisa jadi hanya orang yang sekadar lewat ,lalu ada yang sedang bunuh diri.

8. Jalanan di malam hari

Sebuah mobil tampak melintasi jalanan yang sepi dan juga ditemani dengan lampu-lampu jalan yang meneduhkan. Detail banget karya yang satu ini.

9. Dinosaurus

Seekor dinosaurus yang super besar, jauh lebih besar dari gunung-gunung yang ada di bawahnya. Dinosaurus itu tampak garang. Kira-kira nama Dinosaurusnya apa menurutmu?

Kreativitas memang bisa muncul dari mana saja. Walau bayangan adalah sesuatu yang tidak kekal, - di saat matahari terbenam dia menghilang - namun keberadaannya tetap bisa diabadikan melalui corat-coret seorang Vincent Bal. Nah, kamu pun juga bisa berkarya dengan benda-benda yang ada di sekitarmu. Coba dipikirkan. Siapa tau kamu bisa menciptakan sebuah seni baru yang berikutnya. Pokoknya, salut dan dua jempol buat Vincent Bal!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES