Serupa Tapi Tidak Berkicau, 11 Miniatur Burung Kertas Ini Bikin Pengen Masukin Kandang

09 April 2018
|Reza Pratama
4.5 KSHARES

Keindahan yang dimiliki burung seringkali menjadi inspirasi banyak orang. Bahkan hanya dengan mendengar suara kicauannya, hati kita bisa terasa tenang dan tentram. Itulah kenapa banyak orang yang memilih burung kicau sebagai hewan peliharaan di rumah.

Burung pula yang menginspirasi seniman asal India bernama Vaishali dalam membuat sebuah karyanya yang terbilang cantik. Ia bersama pasangannya, Nayan menggunting beberapa kertas menjadi sebuah potongan dan menyusunnya membentuk berbagai jenis burung. 

Meski tidak berkicau seperti burung sungguhan, tetapi burung kertas karya Vaishali dan Nayan ini juga memiliki warna yang cantik seperti burung asli. Selama kurang lebih 365 hari, keduanya menyibukkan diri dengan menciptakan miniatur menggunakan kertas dan cat minyak sebagai sentuhan terakhirnya. Kertas yang ia potong sengaja dibuat berlapis agar terlihat tebal dan tidak mudah robek. Yuk langsung aja kita intip mahakarya dari Vaishali dan Nayan di bawah ini.

2. Kalo diliat dari jauh, sepintas mirip burung beneran. Dimasukin kandang pun pasti banyak orang yang nggak ngira kalo ini cuma kertas

3. Eurasian Magpie memang terkenal dengan kombinasi warnanya yang memesona

4. Tak hanya pose saat terbang, Vaishali pun membuat burung kertas beserta kandangnya

5. Jenis Great Hornbill ini terkenal dengan bentuk paruhnya yang khas. Mirip banget sama aslinya

6. Burung pemakan bangkai, yang siap memangsa hewan-hewan yang sudah diambang kematian

7. Hummingbird yang terkenal dengan gradasi warnanya yang indah

8. Mirip kayak burung di logo kecap ya?

9. Merak yang memiliki ekor eksotis
10. Burung kertas ini seolah-olah terlihat siap mengepakkan sayapnya kapan saja

11. Burung hantu dengan tatapannya yang khas

Ternyata nggak wujud aslinya saja, lewat kertas pun burung-burung tersebut masih tetap terlihat indah. Apalagi kalo burung sungguhan, mungkin jauh lebih cantik. Lewat akun Instagram-nya, kamu bisa melihat berbagai potongan kertas dengan bentuk hewan eksotis dengan detail yang nggak perlu diragukan lagi. Kalo penasaran, kamu bisa langsung kepoin akun  @nvillustration deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
4.5 KSHARES