Sering Digigitin, Ternyata Sedotan Bisa Disulap Jadi 11 Kreasi Cantik Kayak Gini

04 Mei 2018
|Reza Pratama
212SHARES

Seperti menjadi satu paket, saat membeli minuman biasanya sedotan menjadi benda yang diikutsertakan. Keduanya seperti tak bisa dipisahkan, nggak kalah sama amplop dan perangko. Seakan tak bisa meminum langsung dari gelas, kita pun menjadi ketergantungan akan kehadirannya. Padahal sedotan juga menjadi salah satu sampah yang sulit diurai oleh tanah. Salah satu cara untuk mengurangi limbah sedotan adalah dengan mengolahnya menjadi kreasi yang unik.

Bisa untuk dekorasi lampu tidur sampai lampu ruangan, semuanya bisa dibuat hanya dengan mengumpulkan sedotan. Memiliki jenis dan warna yang berbeda-beda, membuat kita bisa sesuka hati untuk membuatnya sesuai dengan selera masing-masing.

Meski sering kita remehkan keberadaannya, ternyata sedotan jika dibuat sebuah kreasi akan terlihat seperti barang antik yang bikin ruangan jadi makin ciamik. Berikut beberapa kreasi cantik yang dibuat dari benda sekali pakai ini. Kamu bisa mencobanya juga lho!

2. Meski tergolong barang murah, tapi hasilnya bisa bagus dan selucu ini

3. Corak cantik kayak gini juga bisa buat pajangan pintu

4. Ini beneran dibuat dari sedotan? Kok keliatan kayak dari besi ya? Mungkin efek warnanya yang abu-abu
5. Saking bagusnya, kucing pun sampe suka dan terkesima

6. Wah, kalo segede gini, kira-kira fungsinya buat apa ya?

7. Dengan mengguntingnya menjadi beberapa bagian, hasilnya bisa terlihat kayak kembang api

8. Wah kalo pajangan segede ini kira-kira butuh berapa sedotan ya? Kebayang dong kalo semua ini dibuang ke tempat sampah?

9. Meski bentuknya abstrak dan nggak karuan, tapi terlihat seperti pajangan mahal
10. Sedotan juga bisa untuk pajangan dinding kayak gini

Hanya dengan sedotan, orang kreatif berhasil menjadikan sampah plastik tersebut menjadi sesuatu yang lebih berguna. Karena banyak orang yang nggak sadar jika alat bantu minum sekali pakai ini pun menjadi penyumbang limbah plastik terbanyak di dunia. Setidaknya dengan mendaur ulang sedotan menjadi kreasi unik seperti di atas, kamu turut serta dalam mengurangi limbah plastik di lingkungan sekitar. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
212SHARES