Sepintas Terlihat Kayak Sungguhan, 7 Tempat Wisata Dunia Ini Ternyata Hanya Miniatur

25 November 2017
|Reza Pratama
1.2 KSHARES

Siapa sih yang tak ingin mengunjungi berbagai tempat wisata populer di seluruh dunia? Pasti semua orang ingin bisa berfoto-foto di depan bangunan ikon dari berbagai negara. Bisa melihat langsung berbagai macam bangunan dan tempat wisata populer di dunia merupakan impian semua orang. Namun, seorang seniman asal India bernama Vatsal Kataria, berhasil membuat berbagai macam tempat wisata di dunia dalam bentuk miniatur. 

Tak hanya membuat miniatur tempat-tempat wisata dunia saja, namun keahliannya dalam fotografi membuat karyanya nyaris terlihat seperti asli. Ia membuat segalanya sedetail mungkin, agar hasilnya bisa terlihat sama persis dengan tempat-tempat traveling di dunia. Berbagai macam komponen seperti karton, plesterm koran, dan lem ia gunakan dalam membuat karya kerennya tersebut.

Nah, berikut beberapa foto miniatur tempat-tempat ikonik di seluruh dunia yang terlihat seperti sungguhan. 

1. Miniatur Uluru yang merupakan batu raksasa yang terletak di Australia. Dengan penambahan efek bintang, membuat miniatur ini terlihat nyata

2. Miniatur The Temple of Apollo yang berada di Yunani ini nyaris terlihat seperti bangunan aslinya, keren banget!

3. Miniatur Stonehenge buatan Vatsal Kataria ini juga nggak kalah mirip dengan Stonehenge asli yang berada di dataran Inggris

4. Suasana dingin yang ada pada miniatur gunung bersalju ini dapet banget
5. Piramida Mesir yang dibuat dalam bentuk miniaturnya ini juga nggak kalah mirip 'kan sama Piramida versi aslinya?

6. Walaupun hanya tiruan dalam bentuk mini, namun pulau buatan ini terlihat begitu menenangkan

7. Bangunan Arc de Triomphe yang terletak di Paris Perancis ini juga dibuat dalam bentuk versi mininya

Itulah beberapa karya tempat-tempat ikonik di dunia yang dibuat dalam bentuk miniatur. Terlihat keren dan mirip dengan aslinya kan? Tentu bukan pekerjaan yang mudah bisa membuat tempat wisata dunia tampak seperti aslinya. Butuh ketelitian serta teknik fotografi yang ciamik agar bangunan yang dibuat bisa terlihat mirip dengan tempat aslinya. Vatsal Kataria sendiri bisa menghabiskan waktu 50 jam untuk membuat satu tempat wisata.

Tak heran jika karya yang ia hasilkan terlihat sangat totalitas. Bukan hal yang mustahil suatu saat nanti seniman Indonesia membuat juga berbagai macam bangunan ikonik di Indonesia seperti yang diakukan Vatsal Kataria. Tertarik untuk mengasah kreativitasmu? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1.2 KSHARES