Seorang Seniman Rusia Ini Membuat Mainan Robot dari Suku Cadang Mobil Bekas

19 Juli 2017
|Reza Pratama
14SHARES

Sebuah kreativitas memang bisa terinpirasi dari mana saja dan dalam bentuk apa saja. Apapun yang ada di sekitar kita, bisa menjadi inspirasi dalam membuat sebuah karya seni. Terlepas itu barang bekas atau rongsokan sekali pun, jika memiliki jiwa seni dan kreativitas, maka akan menjadi sebuah karya seni yang indah dan artistik. Dalam membuat karya seni juga butuh yang dinamakan keterampilan, ketelitian, serta skill yang membuat seni tersebut terlihat indah di mata. 

Membuat karya seni yang indah memang tidak semudah bikin kopi. Diperlukan insting seniman untuk menciptakan sebuah karya yang bernilai artistik. Banyak seniman yang memanfaatkan barang-barang di sekitar untuk membuat sebuah karya yang brilian. Salah satunya adalah seniman asal Rusia bernama Igor Verniy yang membuat sebuah mainan robot dengan berbagai macam bentuk hewan dari suku cadang mobil bekas dan barang-barang elektronik bekas. Mungkin kebanyakan orang akan langsung membuang onderdil mobil yang sudah tak terpakai atau rusak. Namun bagi Igor Verniy, dari rongsokan besi inilah ia terinprasi membuat sebuah karya yang bernilai tinggi. 

Dalam membuat mainan robot, Igor Verniy mengumpulkan beberapa potongan logam dan besi dari bagian-bagian mobil yang sudah tak terpakai. Lalu setelah terkumpul dalam jumlah yang banyak, ia pun mulai membuat konsep tentang mainan robot dengan berbagai macam bentuk hewan. Mulai dari burung, laba-laba, serangga, sampai bunglon. Setelah membuat konsep, ia pun memilih suku cadang mobil manakah yang sesuai dengan desain yang ia buat, satu-persatu logam dan besi ia las dan rekatkan sehingga menjadi bentuk hewan yang utuh. Nah, berikut karya Igor Verniy yang terlihat sangat mengagumkan. 

1. Jika dari kejauhan, terlihat seperti bunglon sungguhan

2. Tinggal diberi pemilihan warna yang tepat, maka terlihat seperti burung elang sungguhan

3. Kalau beneran hidup, serem juga yah liat jarumnya

5. Pemberian warna membuat mainan robot terlihat nyata

6. Detail yang sungguh menakjubkan

7. Serangga yang terbuat dari jam tangan bekas

9. Proses saat pewarnaan mainan yang dibuat dari onderdil mobil

Itulah beberapa hasil mainan robot karya Igor Verniy yang dibuat dari suku cadang mobil, jam tangan, serta elektronik bekas. Barang-barang tersebut ia dapatkan dari teman-temannya yang bekerja di bengkel mobil, dan beberapa ia kumpulkan dari tempat rongsokan. Hal ini membuktikan ternyata untuk membuat sebuah karya seni yang indah tidak selalu menggunakan bahan-bahan mahal, namun juga bisa dari sebuah barang bekas yang sudah tidak terpakai. Tertarik untuk mencobanya di rumah?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
14SHARES