Seorang Ibu Mengubah Baju Sang Suami Menjadi Gaun Cantik untuk Putrinya

10 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Kebanyakan orang pasti akan berpikir untuk membuang sebuah baju yang sudah tak terpakai. Terlepas baju itu sudah tak muat lagi atau sudah mulai terlihat usang, kita pasti akan bepikir untuk membuangnya. Manusia memang cenderung mudah bosan dan akan membuang segala sesuatu yang sudah tidak terlihat menarik lagi. Padahal, jika kita memiliki jiwa kreatif, baju-baju usang tersebut tak hanya akan berakhir di tempat sampah saja. Namun bisa diubah menjadi sebuah kreasi yang masih bisa digunakan. Hal inilah yang dilakukan seorang wanita bernama Stephanie Miller yang berhasil mengubah baju-baju suaminya yang sudah tak dipakai menjadi pakaian cantik untuk putrinya.

Stepahnie Miller merupakan seorang guru seni dan seorang ibu dari keempat anaknya. Ide birilian dan kreatif ini ia dapatkan setelah sang suami membawa mesin jahit yang ia beli di Walmart seharga 50 USD atau setara dengan 660 ribu rupiah. Wanita yang memiliki hobi melukis ini mencoba untuk mencari hal kreatif lain selain menggambar kanvas dengan menggunakan cat minyak. Setelah melihat mesin jahit yang dibawa suaminya, sisi kreatifnya kembali muncul dan memutuskan untuk menonton tutorial cara membuat gaun di YouTube. Sebelumnya, ia memang sudah gemar menjahit dan menciptakan beberapa boneka hewan dari kain-kain yang tak terpakai. 

Karena melihat beberapa kemeja suaminya menumpuk di lemari. Beberapa ia ambil untuk dijadikan sebuah eksperimen hasil dari tutorial membuat gaun. Tak hanya dari YouTube, Stephanie juga melihat beberapa tutorial kreatif di Instagram. Sejak saat itu ia membuat berbagai macam pakaian untuk anaknya yang masih berusia 3 tahun. Beberapa kemeja suaminya yang sudah jarang dipakai ia sulap menjadi sebuah gaun yang cocok untuk digunakan putrinya. Hasilnya bahkan tak terlihat seperti baju bekas. Berikut foto-foto perubahan kemeja sang suami menjadi sebuah gaun yang cantik.

1. Dari yang kegedean jadi sebuah baju anak-anak yang lucu

2. Tak terlihat seperti baju bekas

3. Makin cantik dengan gaun putih

5. Terlihat seperti baju baru

6. Jadi terlihat makin imut

Hasil kreasi Stephanie Miller di atas membuktikan jika kemeja yang sudah tak terpakai pun bisa diubah menjadi sebuah gaun yang cantik. Tak perlu mengeluarkan biaya, cukup dengan keahlian menjahit serta menonton beberapa tutorial di YouTube, maka kamu pun bisa membuatnya di rumah. Tertarik untuk membuat gaun cantik dari sebuah kemeja yang tak terpakai?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES