Seniman Ini Membuat Replika Berbagai Serangga dari Bunga yang Terlihat Cantik

12 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
1.1 KSHARES

Di dunia seni, kemauan untuk bereksplorasi dengan berbagai hal di dunia ini merupakan sesuatu yang cukup penting. Dengan adanya eksplorasi dan pengamatan yang mendalam terhadap suatu hal, inspirasi pun akan lebih mudah untuk terangsang sehingga dapat memudahkan para seniman untuk menuangkan pikirannya ke dalam suatu karya. Seniman bisa mengeksplorasi apapun, terlepas dari sesuatu yang konkret atau abstrak. Bagi seniman, inspirasi bisa datang dari mana saja. Yang penting adalah kemauan untuk berkarya serta usaha yang gigih. Dengan adanya kemauan, berbagai hal kecil yang ada di kehidupan sehari-hari pun bisa dimodifikasi menjadi suatu karya seni.

Raku Inoue, salah satu seniman yang berbasis di Montreal, Kanada, membuktikan bahwa objek-objek alam memiliki keindahan tersendiri ketika digarap sebagai suatu karya seni. Dia memiliki proyek besar bernama Natura Insect, yang berupa kumpulan replika serangga yang dibuatnya dari potongan-potongan bunga. Dengan menata bagian-bagian bunga seperti daun, batang, dan mahkota bunga, Inoue membuat suatu miniatur serangga yang terlihat cantik dengan warna-warnanya. Dia menata berbagai bagian bunga di atas selembar kertas putih. Selanjutnya, dia tinggal membentuk bagian-bagian bungka itu menjadi suatu rangkaian yang menyerupai bentuk serangga.

Bagi sebagian orang, serangga merupakan binatang yang cenderung mengganggu. Dengan karyanya ini, Inoue hendak mengolah persepsi tersebut dengan memperlihatkan perspektif lain dari serangga yang ditampilkan dengan bentuk yang unik dan estetis. Penggunaan bunga sebagai medium untuk membuat replika serangga pun digunakan oleh Inoue untuk menunjukkan bahwa unsur-unsur di alam itu dapat memiliki harmonisasi yang menjadi faktor keindahan itu sendiri. Di bawah ini, kamu bisa lihat kumpulan gambar dari Natura Insect karya Raku Inoue sebagai seniman yang sudah cukup populer di tempat asalnya. Nah, daripada nunggu lebih lama lagi, langsung aja kita kepoin karya-karyanya di bawah ini!

1. Kumbang biasa

2. Kumbang tanduk

5. Kupu-kupu

6. Ngengat

7. Kumbang Rusa

9. Kunang-kunang

Itulah gambar-gambar dari serial Natura Insect garapan Raku Inoue. Kalau kamu penasaran, kayaknya kamu bisa coba bikin sendiri karya-karya seperti di atas!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES