Seniman Ini Ciptakan Miniatur Keluarga Gajah dari Batang Pensil Kayu, Gemas dan Unyu!

24 Januari 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Pensil adalah salah satu alat tulis yang identik dengan anak sekolahan. Entah itu dari kayu atau yang mekanik. Selain untuk menulis, pensil dulu sempat punya peran besar untuk menentukan masa depan. Ujian Nasional dan ujian masuk perguruan tinggi misalnya. Nggak hanya untuk menunjang prestasi, pensil yang sering disepelekan ini juga bisa disulap menjadi karya seni yang luar biasa.

Cindy Chinn, seorang seniman asal Amerika Serikat ini membuat karya berukuran mikro yang dibuatnya dari batang pensil kayu. Meskipun rambut beliau sudah beruban, dia masih memiliki kejelian yang luar biasa untuk membuat karyaberukuran mikro yang menuntutnya untuk super jeli.

Salah satu karya Chinn yang terkenal adalah miniatur gajah yang bahannya dibuat dari grafit pensil tukang kayu yang badannya berbentuk segi empat. Tentu tidak semua orang bisa sejeli itu untuk merancang karya berukuran mini dengan desain yang apik. Penasaran seperti apa karyanya? Kepoin di bawah ini, yuk!

2. Dengan bantuan alat pahat berukiran kecil, Chinn mengubah grafit yang polos menjadi ukiran gajah berukuran mini

3. Mengerjakannya pun harus penuh dengan kelembutan. Bayangin aja kalau kakinya nggak sengaja potong. Harus ngulang lagi!

4. Cinn membuat ukiran gajah dengan ukuran yang berbeda. Makin kecil makin susah nih kayaknya.
5. Selanjutnya, tiga ukiran itu ditempel di atas batang pensil yang sudah dikondisikan sesuai dengan apa yang hendak ditampilkan

6. Pohon-pohonnya dibuat dari kombinasi kulit pensil dengan grafit yang berada pada bagian intinya. Keren ya?

Karya dari pensil ini dibuat dalam rangka keterlibatan Chinn dengan proyek pembuatan Museum Gajah. Selain itu, untuk mengkampanyekan pelestarian gajah, Chinn pun menjual karyanya kepada masyarakat luas melalui toko online yang dimilikinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES