Seniman Asal Jepang Ini Ciptakan Lukisan Ciamik Memakai Program Microsoft Excel!

28 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya

Seni memberikan ruang bagi para penggiatnya untuk mengekspresikan imajinasi sebebas mungkin. Dengan kata lain, estetika dalam berkesenian tidak akan pernah habis untuk dieksplorasi. Hal ini pun semakin memicu munculnya produk seni yang makin bervariasi. Dalam bentuk lukisan misalnya.

Kamu tidak akan menyangkan, seorang seniman asal Jepang bernama Tatsuo Horiuchi telah membuat berbagai karya lukis yang memperlihatkan panorama gunung, bunga bermekaran, hutan-hutan, dan berbagai keindahan alam lainnya dengan menggunakan medium yang sangat tidak lazim, yakni program Microsoft Excel.

Seperti yang diketahui oleh kebanyakan orang, Microsoft Excel adalah perangkat lunak yang biasa dipakai untuk mengolah data yang disajikan dalam bentuk grafik dan data tertentu sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Akan tetapi, Horiuchi telah menemukan fungsi lain dari aplikasi ini. Dengan menggunakan perangkat gambar berformat vektor, Horiuchi telah membuat karya yang mengagumkan. Nah, kita kepoin yuk karyanya di bawah ini!

2. Kelihatannya rumit ya? Tapi, menurut Horiuchi, Excel jauh lebih mudah ketimbang Paint

3. Dari sketsa pada foto di atas, jadilah lukisan seperti ini

4. Meskipun sudah berusia 77 tahun, Horiuchi tetap mawas teknologi!
5. Keren banget 'kan pemandangan bunga sakura di atas air ini?

6. Dengan aplikasi yang jarang dipakai orang untuk melukis, dia mampu membuat gambar tiga dimensi!

7. Gambar orang juga bisa

8. Detilnya itu, lho. Cakep banget!

9. Tertarik ingin coba di komputer kamu?

Menurut Horiuchi, metode lukis yang dipakainya ini lebih menghemat biaya ketimbang dia harus membeli kanvas beserta catnya. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, dia pun tidak perlu repot-repot memilih kanvas dan cat yang bagus untuk menuangkan imajinasinya dalam bentuk gambar. Kreatif banget, 'kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
SHARES