Selain Segar, Ternyata Buah Semangka Bisa Dijadikan Karya Seni yang Keren

20 Mei 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Hampir semua orang di muka bumi ini pernah merasakan kesegaran semangka. Buah yang satu ini emang cocok banget dimakan ketika haus melanda. Apalagi jika disajikan dengan keadaan dingin, wah beban hidup sepertinya hilang sesaat. Rasanya yang demikian membuat semangka menjadi buah favorit ketika ada acara-acara besar seperti arisan, atau pernikahan. Tapi kamu tahu gak sih bahwa selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, semangka bisa dibentuk menjadi karya seni yang menakjubkan lho! Bentuk buah yang bulat dan isinya yang gak keras, memungkinkan para koki membentuknya menjadi berbagai macam barang. Beda halnya dengan duren atau nangka, isi dari kedua buah itu gak fleksibel, sehingga sulit untuk dibentuk.

Nah, di bawah ini YuKepo udah merangkum beberapa hasil ukiran semangka yang bakal membuat kamu kagum. Dijamin deh setelah melihatnya kamu bakal takjub dan gak tega untuk menggigit semangka-semangka ini. Yuk lah langsung kita kepoin aja penampakannya!

1. Gokil ya bisa dibuat menjadi kodok sawah? Bagian dalam yang berwarna merah kemudian dikeruk hingga berbentuk bulat dan diletakkan ke dalam mulut si kodok

2. Cocok nih dijadiin hiasan ketika acara perkawinan, mungkin angsa ini jadi lambang cinta yang abadi

4. Kalau yang ini berbentuk kelinci dengan menambahkan buah strawberry di bagian atasnya, berarti fungsi si semangka di gambar ini adalah sebagai mangkok ya

5. Karena semangka biasanya dimakan dengan menggunakan tusuk gigi, maka dibuatlah bentuk landak yang menampung isi dari semangka ini

6. Wah, kalau semangka yang ini sih gak cocok dimakan, lebih cocok dipajang kayaknya di depan rumah buat nakut-nakutin pencuri

7. Ada dua bentuk di semangka ini, pertama adalah wajah orang dan kedua adalah seekor ikan mas yang menjadi rambut dari orang tersebut

8. Tuh kan semangka yang dibuat menjadi kepala naga punya bentuk yang menakutkan, kayak beneran hidup ya?

9. Ini parah sih realistis abis! Dua kura-kura yang sedang bercumbu mesra ini benar-benar terlihat hidup, gak tega ya buat memakannya

10. Biar kata dibuat dari semangka, yang namanya beruang emang mukanya ngeselin ya? Sok kuat banget dia

Menurut kamu, semangka mana yang paling keren dari 10 gambar di atas? Coba dong kamu berkreasi seperti ini dengan menggunakan buah lain gitu, misalnya pake buah salak atau buah rambutan. Kali aja karyamu bisa viral di internet dan kamu jadi kebanjiran pesanan untuk mengukir buah menjadi bentuk lain yang lucu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES