Sangar! Miniatur Mainan Orang-orangan Ini Ditata Sedemikian Rupa Hingga Tampak Nyata

15 Februari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Perbedaan orang yang berpikir statis dan orang yang berpikir kreatif bisa dibedakan dari cara bagaimana melihat sesuatunya. Mungkin bagi banyak orang, tak ada yang istimewa dari sebuah straples selain digunakan untuk menjepit kertas. Namun, jika dilihat dari sudut pandang orang kreatif, stapler dan peralatan kantor lainnya bisa dijadikan penunjang untuk membuat sebuah karya seni. Lho bagaimana bisa? Semuanya bisa dibuat dan digunakan sesuai dengan imajinasi masing-masing. 

Berbicara soal imajinasi, salah satu seniman asal Jepang bernama Tatsuya Tanaka tentu selalu melibatkan imajinasinya dalam membuat karya seninya dari tahun 2011. Tatsuya Tanaka merupakan salah satu seniman yang membuat miniatur seolah-olah jadi terlihat hidup di antara benda sehari-hari.

Berbagai macam benda yang biasa kita temui seperti korek kuping, stapler, gelas, buah-buahan semuanya menjadi inspirasi Tatsuya dalam membuat karya seni miniatur mainannya.

2. Miniatur Godzilla yang sedang menyerang kota siap menghancurkan gedung-gedung pencakar langit yang terbuat dari stapler

3. Menyelam di lautan bersama ikan pari

4. Berlari di treadmill yang terbuat dari stapler dan paper clip
5. Lampu-lampu jalan yang bisa juga digunakan untuk membersihkan telinga

6. Selain untuk ber-make-up, tenyata bisa juga digunakan untuk bermain piano

7. Berselancar di celana jeans, keset-keset gimana gitu

8. Bukan di atas air, lomba berenang yang satu ini diadakan di atas kain

9. Para petani yang sedang memanen padi
10. Make-up yang digunakan sebagai tempat bejemur, udah berasa kayak di pantai ya

Itulah beberapa karya miniatur yang merupakan hasil kreativitas dari seniman Jepang, Tatsuya Tanaka. Seni miniatur sudah bukan hal baru lagi bagi Tatsuya. Ia sudah terjun dalam seni miniatur ini sejak 7 tahun silam. Tatsuya sudah menciptakan lebih dari 2 ribu adegan dalam proses pembuatan karyanya. Tak hanya pintar dalam berimajinasi, Tatsuya juga menggabungkan teknik fotografi ke dalam karya ciptaannya.  Hal inilah yang membuat karya miniaturnya terlihat seolah hidup. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES