Saking Kerennya, Istana-istana Pasir Pantai Ini Terkesan Mustahil Dibuat

27 Juni 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Setelah berbulan-bulan kita menghadapi musim hujan yang berkepanjangan, akhirnya sampai juga kita pada musim panas yang bertepatan datangnya dengan bulan Ramadan. Musim panas ini juga berdekatan kehadirannya dengan liburan panjang yang dinikmati baik oleh para siswa sekolah maupun mahasiswa (yang udah kerja sabar aja ya, nanti juga ada liburan hari raya).

Selama musim hujan, mungkin teman-teman akhirnya lebih memilih untuk melakukan aktivitas-aktivitas dalam ruangan yang lebih minim risikonya untuk kebasahan akibat hujan, belum lagi banjir yang mungkin melanda di beberapa kota. Makanya, setelah tertahan lama di dalam ruangan, musim panas kali ini bisa jadi kesempatan emas untuk menikmati aktivitas di luar ruangan.

Pilihan destinasi orang-orang untuk menikmati musim panas ini pun bisa beragam. Ada yang memilih bermain ke pegunungan, ada yang memaksimalkan musim panas ini dengan melakukan berbagai kegiatan olahraga lapangan, dan mungkin ada juga yang terpikir untuk ke destinasi favorit di musim panas, yakni pantai. Liburan yang bertepatan dengan musim panas pastinya akan menarik orang-orang untuk menikmati pemandangan cakrawala yang membatasi laut dengan langit, dan tentunya juga menikmati pasir-pasir yang terasa lembut ketika kaki kita yang telanjang bersentuhan dengannya.

Selain menikmati ombak dan pemandangan yang indah, tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan salah satu kegiatan yang identik dengan pantai, yakni membangun istana pasir. Sebenarnya, entah apa alasannya sehingga pilihan yang paling umum dari seni dekorasi pasir adalah penggunaan “istana” sebagai objek. Mungkin pilihan ini dilatarbelakangi oleh budaya istana pasir yang sudah entah sejak kapan munculnya.

Saking populernya, kegiatan membuat istana pasir ini sudah menjadi salah satu bidang seni yang cukup diminati. Meskipun mungkin belum terlalu umum di Indonesia, berbagai negara yang di wilayahnya terdapat pantai seringkali memanfaatkan momen musim panas untuk mengadakan kompetisi membangun istana pasir secara besar-besaran. Hal ini juga lah yang nantinya akan memicu para turis untuk melakukan wisata ke pantai yang menjadi lokasi lomba tersebut.

Di bawah ini, teman-teman bisa lihat gambar yang menunjukkan karya-karya seniman “istana pasir” yang saking indahnya, terkesan mustahil untuk dilakukan. Karya-karya di bawah ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang ekstra karena saat prosesnya, pasir yang dibangun dapat dengan mudah hancur karena teksturnya yang rapuh. Nah, daripada nunggu lebih lama lagi, langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Bukan hanya istananya, dekorasi batu di sekitarnya pun terbuat dari pasir dan tertata dengan indah!

2. Untuk membuat detail pohon di sekitarnya itu pasti butuh kesabaran super!

4. Bisa juga ditambahin miniatur biar tambah kece.

5. Dengan teknik pengambilan gambar yang tepat, karya dari pasir ini semakin gagah

6. Kok bisa rapi banget ya?

7. Bisa jadi pengganti miniatur nih

8. Nggak harus selalu berbentuk istana kok

9. Kalau yang ini, Darth Vader lagi rehat dulu

10. Kalau gini sih, dijadiin rumah juga bisa kayaknya

Gimana? Keren-keren kan karya-karya dari para seniman pasir di atas? Penasaran ingin coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES