Romina Ressia, Seniman Nyentrik yang Memadukan Seni Klasik Eropa dan Benda Modern

31 Mei 2017
|Olphi Disya
203SHARES

Lagi-lagi panggung seni fotografi dimeriahkan oleh karya-karya kreatif yang seolah nggak ada habisnya. Hampir setiap hari seniman beraliran modern nggak berhenti untuk menampilkan karya-karya terbaiknya. Termasuk mencoba untuk sedikit bereksperimen sehingga menghasilkan karya seni yang nggak biasa. Salah satunya adalah Romina Ressia yang mencoba memadukan seni klasik dan benda modern menjadi potret yang unik sekaligus membuat banyak orang terpana.

Kalau kamu melihat karya fotografinya di bawah ini, kamu akan merasakan hal yang aneh. Pemandangan yang tak biasa sebagai hasil dari perpaduan yang unik. Ilustrasi ini membuat pandangan kita berubah tentang seni klasik Eropa zaman dulu. Kalau di film-film terlihat bahwa orang-orang Eropa dilukis dengan wajah yang datar, kali ini Ressia ‘iseng’ menambahkan benda-benda modern yang nggak pernah ada di zaman dulu untuk ditampilkan pada figur kuno orang Eropa.

1. Helm pink kekinian ini kalau zaman dulu digunakan agar aman saat kebut-kebutan naik kuda kali ya?

2. Mungkin si mbak adalah putri kerajaan yang suka main sepatu roda di ubin istana yang rata, halus, dan berkilau

3. Kacamata hitam ini sepertinya digunakan untuk memantau pergerakan kerajaan lawan di ufuk barat yang tampak silau di bawah pancaran sinar matahari

4. Nggak nyangka di zaman dulu ada alat medis secanggih ini, padahal mungkin penyakitnya sebatas flu

6. Secara industri film belum ada, kira-kira si mbak ini nontonin apaan ya sambil makan popcorn begitu?

7. Putri raja aja doyan softdrink, apalah kita yang rakyat biasa disodorin softdrink nggak akan nolak kan?

8. Dulu kan belum ada pabrik permen karet, zaman dulu permen karetnya terbuat dari pohon karet apa gimana nih kalau boleh tahu?

9. Es krimnya terbuat dari bulir-bulir salju di musim dingin dan cone-nya terbuat dari roti kering kali ya?

10. Ternyata plester luka zaman dulu unyu juga ya

Gimana? Nyentrik kan? Jadi kebayang kalau orang-orang zaman dulu lucu juga ya kalau dipakein sesuatu yang modern. Jadi nggak hanya kita aja nih yang bisa menggunakan barang-barang jadul. Mereka yang kelihatan jadul pun tetap kelihatan oke kalau dipadukan dengan sesuatu yang bersifat modernitas. Keren banget kan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
203SHARES