Pria Ini Mengedit Foto Dirinya Ke Dalam Foto Masa Kecilnya, Hasilnya Bikin Takjub!

17 Oktober 2017
|Reza Pratama
Kreatif
0SHARES

Photoshop memang bukan hanya sekadar aplikasi untuk mengolah foto agar terlihat lebih bagus. Namun juga bisa menjadi media untuk membuat orang tertipu dengan apa yang ia lihat. Tak heran jika banyak orang yang tertipu dengan penyebaran beberapa foto yang ternyata editan. Meski umumnya, Photoshop atau aplikasi olah foto semacamnya digunakan untuk mengedit foto agar terlihat jadi lebih bagus. Seperti mengedit foto profil untuk dipasang di media sosial agar terlihat lebih keren. Namun, para master Photoshop sudah tidak menggunakan aplikasi olah foto untuk mempercantik foto saja, melainkan untuk perihal yang lebih rumit.

Misalnya menggabungkan kedua foto yang berbeda, sehingga hasilnya terlihat seperti dalam satu foto. Inilah yang dilakukan oleh seorang fotografer muda bernama Montreal Conor Nickerson. Ia menciptakan sebuah proyek di mana ia menggabungkan foto masa kecilnya di tahun 1997-2005 dengan foto dirinya di zaman sekarang. Hasil karyanya ini terlihat begitu nyata, bahkan tidak terlihat jika foto tersebut merupakan foto hasil editan. Untuk membuat fotonya terlihat lebih realistis, Conor mencari beberapa pakaian dan barang yang ia kenakan semasa kecil dulu.

Tantangan terbesar dalam membuat karya ini adalah mencocokkan kualitas gambar foto zaman dulu dengan kualitas foto zaman sekarang. Conor berusaha menyamakan kualitas, efek, serta pencahayaan agar fotonya di zaman sekarang bisa dipadukan dengan foto masa kecilnya. Dengan detail, ia berhasil membuat satu frame foto terlihat seperti kakak beradik, padahal kedua sosok tersebut adalah sosok orang yang sama di umur yang berbeda. Nah daripada penasaran, berikut beberapa foto hasil editan Conor yang menggabungkan fotonya saat masih kecil dengan foto dirinya di masa sekarang. 

1. Gabungan foto dirinya saat tahun 1998 dan tahun sekarang, tidak terlihat seperti foto editan ya?

2. Bahkan tidak terlihat sama sekali jika foto yang satu ini adalah editan

3. Terlihat menggemaskan bisa satu foto bersama dengan dirinya semasa kecil

5. Saat perayaan ulang tahun

7. Terlihat seperti adik kakak ya? Padahal mereka adalah orang yang sama lho!

Gimana, kamu nggak percaya kan jika foto-foto di atas merupakan dua foto berbeda yang digabungkan? Dengan pencahayaan yang tepat, Conor berhasil menipu banyak orang dengan hasil foto editannya. Jangankan mengedit menggabungkan dua foto dengan waktu yang berbeda, mengedit foto profil saja kita sering tampak tidak realistis. Beda level lah ya dengan Conor yang bisa mengedit foto dengan serapih ini! Mungkin kita perlu belajar mengedit foto dengan rapih, agar foto profil kita terlihat tambah cakep secara realistis!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES