Para Seniman Jepang Membuat Patung Raksasa dari Tumpukan Jerami, Hasilnya Terlihat Menakjubkan!

29 September 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Bisa menghasilkan sebuah mahakarya dari barang yang dianggap tidak berguna adalah keahlian seorang seniman. Tak hanya seorang seniman saja yang mampu menciptakan sebuah karya seni yang ciamik, namun orang yang memiliki kreativitas tinggi pun bisa membuat sebuah karya yang tak kalah indah dari seorang seniman, karena sebuah karya tak selalu dilihat dari segi keindahaannya, tapi juga dari seberapa besar kreativitas seseorang dalam menciptakan hal yang tak berguna menjadi jauh lebih berguna. Itulah yang membedakan orang kreatif dengan orang yang selalu ingin melakukan sesuatu dengan cara instan.

Tentu untuk beberapa orang, jerami hanyalah sebuah sampah atau limbah pertanian yang sering kali dianggap tidak berguna. Biasanya jerami ini hanya berujung sebagai sisa-sisa yang dibakar. Sekalipun digunakan, mungkin hanya untuk membuat orang-orangan, untuk menakuti burung. Jerami juga sering digunakan ayam untuk mengerami telurnya. Setiap sesuatunya pasti bisa dijadikan hal yang lebih bermanfaat. Nah, namun bagi para seniman Jepang, tumpukan jerami digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat sebuah patung berukuran raksasa dalam sebuah festival yang diberi nama “wara”.

Festival ini biasanya diadakan pada tanggal 31 Agustus, di mana para seniman lokal membuat patung jerami yang rumit di atas bingkai kayu. Salah satu seniman yang ikut serta memeriahkan festival ini, Amy Goda, yang berhasil membuat berbagai macam patung dinosaurus dari jerami. Hasil karyanya ini pun menjadi yang paling banyak diserbu oleh para pengunjung. Festival ini sendiri diadakan di Taman Uwasekigata di Kota Niigata Nishikan Ward. Nah, berikut beberapa patung raksasa yang dibuat dari tumpukan jerami. Yuk langsung aja kita lihat hasil karya para seniman Jepang di bawah ini.

1. Dinosaurus bertanduk berukuran raksasa yang dibuat dari jerami

2. Jerami dengan bentuk T-Rex

3. Belalang sembah berukuran raksasa yang dibuat dari tumpukan jerami

5. Jerami dalam bentuk bebek

6. Proses pembuatan salah satu patung dinosaurus

Itulah berbagai macam patung raksasa yang dibuat dari tumpukan jerami. Hanya bermodalkan jerami dan bingkai kayu, berbagai macam patung pun terlihat sangat menakjubkan. Beberapa karya di atas membuktikan, jika tumpukan jerami juga bisa disulap menjadi sebuah mahakarya yang indah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES