Para Barista Ini Menyajikan Seni Lukis di Atas Kopi yang Menakjubkan

28 Juni 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Kopi merupakan salah satu komoditi yang sangat diminati oleh banyak kalangan. Saat ini saja, di berbagai kota besar, pertumbuhan kafe-kafe kopi selalu bertambah dengan pesat. Dengan berbagai variasi harga yang berbeda, mereka menyajikan kopi dengan berbagai inovasi yang diinisiasikan untuk menarik perhatian konsumen.

Di era perkembangan komunikasi informasi visual yang semakin pesat, kebutuhan akan tampilan dari suatu produk adahal suatu hal yang perlu diperhatikan. Semakin bisa menarik perhatian, kemungkinan akan semakin laku juga produk-produk itu untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Berhubung produk kopi adalah komoditi yang sudah sangat lumrah, barista-barista yang tersebar di berbagai belahan dunia pun berusaha untuk mengolah ide-ide mereka agar mereka bisa menyajikan produk yang dapat menampilkan nilai lebih untuk ditonjolkan. Berhubung mungkin rasa kopi itu sendiri tidak berbeda jauh antara satu dengan yang lainnya dan ditambah lagi dengan kecenderungan konsumen yang lebih terpikat dengan keindahan visual, banyak barista yang mengombinasikan seni membuat kopi itu sendiri dengan seni lukis yang bisa mereka sajikan di atas genangan kopi.

Di bawah ini, teman-teman bisa melihat beberapa gambar yang menunjukkan karya-karya lukis di atas kopi yang sangat menakjubkan. Bahkan, beberapa di antaranya menampilkan variasi warna yang membuat karya itu benar-benar bukan seperti lukisan di atas kopi seperti yang biasanya ditampilkan dalam seni latte art. Daripada nunggu lebih lama lagi, langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Kangbin Lee - Korea

Teknik lukisan ini dinamakan oleh Kangbin Lee dengan istilah cremart. Pada gambar di atas, dapat kita lihat dia membuat lukisan pohon sakura di atas kopi. Selain itu, dengan indahnya dia pun menampilkan karya pelukis Vincent Van Gogh yang berjudul “Starry Night”. Sayang juga sih kalau diseruput sebelum difoto.

2. Mattsun – Jepang

Mattsun mempelajari teknik ini sejak tahun 2009 di Italia. Saat itu dia hanyalah seorang barista di sebuah restoran. Lalu, di tahun 2011, dia sudah membuka pameran solo yang dinamainya Blue Sky Latte Art di Osaka, Jepang.

3. Nowtoo Sugi – Jepang

Berbeda dengan barista lainnya dalam daftar ini, Nowtoo Sugi membuat karyanya ini untuk sekadar hobi, bukan untuk dijual ataupun untuk dipamerkan sebagai karya seni.

4. Kazuki Yamamoto – Jepang

Dengan hanya menggunakan tusuk gigi, Kazuki Yamamoto bisa membuat para pelanggannya selalu merasa ragu untuk meminum kopi buatannya.

5. Mason Salisbury – Amerika Serikat

Untuk membuat pola bunga-bungaan seperti dalam gambar di atas, Mason Salisbury mengombinasikan susu dengan pewarna makanan.

6. Melannie Aquino – Amerika Serikat

Melannie Aquino membutuhkan waktu selama empat tahun untuk mengeksplorasi bakatnya ini. Saat ini, dia diakui sebagai salah satu seniman Latte Art terbaik di seluruh dunia.

7. Michael Breach – Amerika Serikat

Michael Breach adalah seorang pelukis yang mencoba untuk menjajal kemampuannya dalam seni latte art. Dengan keahliannya ini, dia mampu melukiskan wajah orang yang hendak membeli kopi buatannya. Bagaimana rasanya meminum gambar wajah sendiri ya?

Itu dia beberapa karya seni latte art yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kamu para pengusaha kopi. Seni ini pun tengah digandrungi di Indonesia lho.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES