Nggak Repot Mikirin Cicilan KPR, Wanita Ini Justru Memilih Truk Sebagai Rumahnya

09 Maret 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Setiap orang pasti ingin memiliki hunian yang nyaman dan aman. Tidak perlu mewah dan mahal, asalkan kita bisa menata setiap sudutnya dengan sentuhan kreativitas, kita tetap bisa menciptakan hunian yang nyaman dan menyenangkan. Nah, berbicara soal rumah, kita pasti akan membayangkan sebuah bangunan yang terdiri dari beberapa ruangan, dilengkapi dengan atap, pintu, jendela, serta halaman yang dipenuhi dengan berbagai tanaman hias yang cantik.

Hmmm, itu sih hunian konvensional ya. Sekarang sudah zamannya orang berlomba-lomba membuat sesuatu yang kreatif, inovatif, dan imajinatif. Termasuk juga untuk hunian. Seorang gadis asal Brisbane, Australia, tinggal di sebuah truk yang disulapnya menjadi hunian yang sangat unik.

Tidak hanya unik, ia pun bisa membuat truk tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Wah, kira-kira seperti apa ya bentuk dan dekorasi dan keseharian Junge dari rumah truk ini? Tenang guys, seperti biasa YuKepo sudah menyiapkan informasinya buat kalian.

1. Bisa tinggal di mana saja

Adalah Chrissie Junge, gadis asal Brisbane, Queensland, Australia, yang menyulap sebuah mobil truk Mazda T600 tahun 2000 menjadi hunian minimalis. Tinggal di bak belakang truk miliknya ini membuat Chrissie Junge bisa tinggal di mana saja dan tidak perlu menetap di suatu tempat. Dia juga membagikan kesehariannya di dalam berbagai foto yang diunggak di akun Instagram-nya @brisbanegirlinvan.

2. Mempunyai fasilitisan yang lengkap

Meskipun tempat tinggal Junge adalah sebuah mobil truk, Junge tetap memiliki fasilitas lengkap layaknya rumah pada umumnya. Lengkap dengan tempat tidur, toilet, dapur kecil, dan juga shower. Selain itu, barang-barang lain seperti meja, kursi, selimut, juga terdapat di rumah truk milik Junge ini.

3. Ingin keliling Australia

Chrissie Junge bersama truk yang dinamainya Harry ini mempunyai keinginan berkeliling Australia.

"Kemudian saya akan berhenti dari pekerjaan saya dan pergi berkeliling Australia. Saya akan mengambil waktu sebanyak yang saya mau. Saya akan menemukan pekerjaan sebagai bartender dan pemetik buah di mana saja, bertemu dengan banyak orang, melihat banyak hal, dan bersenang-senang," ujar Junge

4. Senang mengunjungi banyak tempat

Alasan Junge tinggal di rumah truknya ini bukan karena tidak mempunyai cukup uang untuk membayar sewa. Junge melakukan hal ini demi kesenangannya mengunjungi berbagai tempat yang berbeda setiap harinya.

"Orang-orang terus berpikir bahwa saya melakukannya demi uang sewa murah dan barang murah, tapi saya hanya ingin bisa pergi kemanapun, kapanpun, dan bangun di tempat yang indah dan berbeda setiap hari," kata Junge.

5. Gaya hidup yang unik

Menurut Junge, gaya hidup yang dijalaninya ini memang tidak cocok untuk semua orang. Diperlukan keberanian dan sikap untuk menjalani gaya hidup di dalam truk seperti Junge.

6. Beragam reaksi dari orang sekitar

Junge dengan cara hidupnya ini tentu menuai beragam reaksi dari orang di sekitarnya. Ada yang menganggap cara hidup Junge ini keren dan ingin melakukan hal yang sama, namun ada juga yang berkomentar dengan nada negatif. Mempertanyakan bagaimana seseorang bisa hidup dengan baik di dalam sebuah truk.

7. Merindukan rumah

Meskipun Junge sudah tinggal di dalam rumah truknya ini dalam waktu yang tidak sebentar, Junge terkadang merindukan suasana rumah.

"Saya sudah mengalami sejumlah malam malam dimana setelah bekerja, benar-benar lelah, dan otak sudah penat, saya akan mengendarai mobil untuk pulang ke rumah dan tiba-tiba menyadari bahwa saya tidak punya tempat untuk dituju," ungkap Junge.

Gimana nih menurut kalian? Kreatif dan unik banget ya rumahnya. Nggak perlu semen, baja, beton, atau batu bata, mobil truk pun bisa dijadikan tempat tinggal. Terbukti kan dengan bermodalkan imajinasi dan kreativitas kamu pasti bisa menciptakan hal-hal unik yang bermanfaat. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES