Nggak Nyangka! Terlihat Seperti Hasil Foto, Ternyata Karya Seni Ini Dibuat Menggunakan Pensil!

11 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Tentu sudah tak heran jika pensil adalah alat yang sampai saat ini masih digunakan untuk keperluan menulis dan menggambar. Alat yang sering kita gigitin ujungnya ini memang sudah sering digunakan untuk membuat sebuah karya seni menakjubkan. Salah satunya adalah seni menggambar. Mungkin pensil memang dianggap sebelah mata jika untuk urusan menggambar. Namun, jika ada di tangan seorang seniman, pensil bisa menjadi alat yang dapat memukau banyak orang dengan hasil gambarnya. Inilah yang dilakukan seorang seniman muda asal Jepang bernama Kohei Ohmori.

Bukan gambar pemandangan gunung dan sawah yang ia buat, namun beberapa gambar realistis ia ciptakan hanya dengan menggunakan pensil. Yup, alat yang sering kita gunakan saat ujian nasional ini ternyata bisa menghasilkan sebuah karya seni yang mengagumkan. Untuk setiap gambar realistis yang ia buat, Kohei Ohmori bisa menghabiskan waktu sekitar 200 jam lamanya, wow! Tentu itu bukan waktu yang sebentar dalam proses menggambar. Tentu waktu yang ia habiskan untuk menggambar tersebut sebanding dengan hasil gambar yang ia buat. Berikut beberapa karya seni gambar realistis dari pensil karya Kohei Ohmori. 

1. Dilihat dari dekat pun, ini bukan seperti hasil gambar tangan. Kok bisa detail banget ya?

2. Gambar mobil dengan detail yang mengagumkan ini dibuat menggunakan pensil? Hmm sulit dipercaya

3. Gambar Scarlett Johansson yang terlihat hampir selesai. Bahkan detail rambutnya pun dibuat dengan pensil!

5. Sangat sulit dipercaya jika baut ini merupakan hasil karya tangan. Dan hebatnya lagi cuma menggunakan pensil. Gambar airnya terlihat nyata banget!

6. Lekukan pada gambarnya terlihat begitu detail sehingga terkesan nyata

7. Ini dia pensil yang digunakan Kohei Ohmori dalam menciptakan karyanya yang terlihat sangat realistis. Kira-kira di warung ada yang jual gak ya?

Sulit dipercaya bukan jika gambar-gambar realistis di atas hanya dibuat menggunakan pensil? Tentu hal ini hanya bisa dilakukan oleh seorang seniman profesional. Walaupun tergolong seniman muda, tapi Kohei Ohmori berhasil membuat karya yang bisa membuat semua orang takjub. Jika kamu lihat bentuk pensilnya, tentu terlihat berbeda dengan pensil yang biasa kita beli di warung-warung. Gimana, tertarik untuk membeli pensilnya? Siapa tau kamu pun jadi bisa menghasilkan gambar yang sama bagusnya dengan Kohei Ohmori. Tapi tetap yang paling penting dari sebuah karya seni bukan apa alat yang digunakan, melainkan kreativitas dan keahlian si seniman itu sendiri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES