Nggak di Tembok, Graffiti Ini Digambar di Plastik Pembungkus. Keren Bingitz!

17 Januari 2018
|Reza Pratama
434SHARES

Seni menggambar di dinding atau biasa disebut dengan graffiti memang sudah bukan menjadi hal baru. Karena hampir di setiap kota pasti ada dinding yang dijadikan sebagai tempat untuk menggambar graffiti. Walaupun dianggap sebagai salah satu tindakan ilegal, namun sampai saat ini gambar grafiti masih banyak kita temui di sudut-sudut kota. Mulai dari tulisan dengan berbagai macam font, sampai gambar animasi menjadi objek graffiti.

Pada umumnya, graffiti memang dilakukan pada dinding kosong berbagai macam bangunan. Namun berbeda dengan seorang seniman jalanan asal Rusia bernama Evgeny Ches. Bukan dinding bangunan atau gedung sekolah yang ia jadikan sebagai objek untuk menuangkan kreativitasnya. Namun Evgeny menggunakan plastik pembungkus yang pasang pada pohon untuk menjadi tempat menggambarnya.

Berbagai macam seni gambar dengan pilox yang ia buat pada plastik pembungkus pun terlihat sangat nyata dan mengagumkan. Berikut beberapa gambar graffiti di plastik karya Evgeny Ches

2. Menggambar beruang kutub di tengah hutan salju, biar dapet kesannya

3. Beginilah Evgeny Ches saat membuat salah satu karyanya di sebuah plastik pembungkus

4. Dan ini hasil karyanya, keren 'kan guys?
5. Evgeny Ches saat menggambar beruang kutub, mirip sama beruang kutub asli ya?

6. Dengan efek 3D, membuat gambarnya jadi terlihat nyata

7. Nah, ini video pendek tentang bagaimana Evgeny Ches membuat karya-karyanya di atas

Gimana graffiti karya Evgeny Ches di atas? Terlihat sangat memukau bukan? Menggunakan plastik sebagai tempat untuk menuangkan kreativitasnya tentu merupakan sesuatu yang amat kreatif. Hal ini tentu menjadi hal baru di mana para senimann jalanan harusnya melakukan hal yang sama agar tidak mengotori dinding di kota namun masih tetap bisa berkarya. Walaupun digambar di sebuah plastik namun karyanya tetap terlihat nyata.

Namun bagi yang terbiasa menggambar di dinding, membutuhkan latihan agar gambarnya tetap terlihat bagus walaupun di plastik. Karena plastik sendiri memiliki tekstur yang sangat berbeda dengan dinding.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
434SHARES