Nggak Cuma Hewan, Manusia Pun Bisa Berkamuflase dengan Pakai Baju Ajaib Ini

30 Januari 2018
|Reza Pratama
172SHARES

Kalau mendengar kata kamuflase, yang terbesit di pikiran banyak adalah orang adalah hewan yang menyamar untuk berlindung dari serangan predator. Tapi, sekarang nggak cuma hewan yang bisa, tapi manusia juga. Buat yang suka pakai baju dengan warna yang mencolok dan terang, kayaknya ini kurang cocok buat kamu.

Tapi buat sebagian orang yang ingin penampilannya nggak perhatian banyak orang, cucok banget nih. Orang-orang introvert ini biasanya yang suka.

Nah, seorang fotografer asal Inggris bernama Joseph Ford sengaja membuat sebuah proyek untuk menciptakan kesan kamuflase di tempat umum. Ia bersama rekannya Nina Dodd membuat sweater rajutan yang menyatu dengan lingkungan sekitar. Hmm seperti apa ya? Yuk langsung aja kita lihat!

2. Sweater yang mengikuti warna dari lapangan lari. Terlihat pas sama garis putihnya

3. Terlihat seperti potongan kepalanya saja. Tak hanya baju dan celana, tasnya pun dibuat berkamuflase menyerupai lantai

4. Walaupun corak dinding terlihat begitu rumit, tetapi masih bisa ditiru untuk dijadikan sebuah sweater rajutan kayak gini
5. Nggak pengen kalah, anjing pun ikut bagian dalam proyek kamuflase ini, mirip kan sama dedaunan di belakangnya?

6. Berkamuflase dengan corak kursi bus. Terlihat kosong, ternyata ada penumpangnya

7. Warna yang selaras dengan sebuah graffiti, keren banget nih bisa cocok gini warna sama coraknya

Gimana menurutmu foto-foto model di atas? Terlihat sangat mirip dengan lingkungan sekitar bukan? Tak hanya manusia saja, Joseph pun menggunakan satu anjing yang juga dipakaikan sweater hijau untuk berkamuflase di tengah-tengah tanaman pagar. Mungkin baju unik ini cocok untuk kamu yang tak suka terlihat mencolok di depan umum.

Jadi kamu bisa menikmati kesendirianmu di tengah-tengah keramaian orang. Tapi tentunya pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan lingkungan sekitar agar tak terlihat oleh orang-orang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
172SHARES