Nggak Cuma Burung Bangau, 10 Origami Ini Punya Bentuk yang Super Ciamik

24 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Origami atau seni melipat kertas memang sudah ada sejak dahulu kala. Walaupun identik dengan Jepang, namun ternyata origami tak sepenuhnya berasal dari negeri matahari terbit. Nah, biasanya bentuk yang paling sering dibikin adalah burung bangau.

Walau terlihat simpel dan mudah, untuk membuat sebuah origami butuh yang namanya ketelitian serta kesabaran yang ekstra. Tidak asal lipat, membuat origami juga perlu teknik dan skill agar hasilnya bisa terlihat sempurna. Seni origami yang paling populer mungkin adalah seni origami berbentuk bangau.

Namun semakin berkembangnya zaman, seni origami pun semakin banyak ragamnya. Tak hanya membuat bentuk burung saja, tapi bisa juga membuat bentuk dan pola yang sesuai dengan kreativitas kita. Nah, seperti beberapa seni origami dengan bentuk paling kreatif dan ciamik di bawah ini.

2. Origami dengan bentuk rubah beserta anaknya yang masih kecil. Terlihat simpel tapi mencirikan bentuk dan warna rubah merah

3. Origami dengan bentuk biola. Bisa menghasilkan bunyi juga nggak ya?

4. Kalo ini origami dengan bentuk karakter Star Wars, Master Yoda
5. Origami dengan bentuk burung hantu

6. Walau terlihat simpel, namun lipatan iini sudah menggambarkan seekor beruang kutub

7. Origami dengan bentuk fosil buaya

8. Terlihat seperti burung bangau pada umumnya, namun yang ini lebih bagus hasilnya

9. Berbentuk piano kecil
10. Origami dengan bentuk kelinci, ekspresinya kayak kelinci sungguhan yah?

Gimana bentuk seni lipatan kertas di atas menurutmu? Terlihat beda dari origami biasanya, 'kan? Origami memang bisa kita pelajar dengan mudah melauli internet ataupun buku. Setiap bentuknya memiliki pola dan cara membuatnya. Semakin bagus sebuah origami, maka akan semakin rumit dan sulit untuk membuatnya. Namun, hal itu bukan menjadi masalah jika kita memang benar-benar gigih dan mau mencoba membuatnya berulang-ulang kali. Apalagi yang burung bangau, susah-susah gampang.

Di antara beberapa origami dengan bentuk kreatif di atas, mana menurutmu origami dengan bentuk yang paling sulit untuk ditiru?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES