Nggak Cuma Buat Nulis Contekan, Seniman Ini Jadikan Telapak Tangannya Sebagai Media Lukisnya

30 Desember 2017
|Reza Pratama
3.5 KSHARES

Dari tahun ke tahun, seniman baru selalu muncul dengan cara dan teknik yang berbeda dalam membuat sebuah karya seni. Bahkan sekarang benda yang digunakan sebagai objek seni semakin beragam.

Mungkin seni lukis menjadi salah satu seni yang paling banyak ditekuni oleh banyak orang. Pada umumnya seniman atau pelukis akan menggunakan kanvas sebagai media untuk melukis.  Namun, berbeda halnya dengan seniman yang satu ini.

Seniman bernama Iantha Naicker ini tidak menggunakan kanvas sebagai media untuk membuat sebuah lukisan, melainkan lewat telapak tangannya. Yup, jika mungkin kita semua biasa menggunakan telapak tangan untuk mencatat nomor telepon di saat genting, namun Iantha Naicker menjadi telapak tangannya dihiasi gambar tiga dimensi yang sangat menakjubkan. Seolah-olah apa yang ia buat terlihat menyerupai sebuah seni tato. Berikut beberapa gambar 3D yang dibuat pada telapak tangan karya Iantha Naicker.

2. Kalo ini berbentuk anak bebek. Hmmm, induknya ke mana ya?

3. Kalo ngeliat lukisan 3D yang satu ini, jadi teringat film apa ya, guys? Ada yang tahu? Yang jelas bukan "Jodoh Wasiat Bapak"

4. Lukisan kece dengan bentuk lebah di sarangnya, terlihat kayak bolong beneran tangannya
5. Ini kalo dijual ke tukang perhiasan laku nggak ya? Lukisan dengan bentuk berlian yang cantik

6. Lucu banget nih anak pandanya, bikin gemes sama yang buat!

7. Lukisan bayi gorila yang seolah-olah sedang memeluk jari tangannya Iantha Naicker

8. Kali ini ikan cupang yang menjadi objek lukisan di telapak tangan. Bisa diadu sama jangkrik nggak nih?

9. Beginilah proses pembuatan lukisan 3D di telapak tangan, tetarik buat mencoba?
10. Hasilnya pun terlihat begitu realistis, 'kan?

Lantha Naicker membuktikan dengan hanya bermodalkan kreativitas dan cat minyak saja, ia bisa membuat gambar indah di bagian tangannya. Tentunya gambar yang ia buat berukuran tidak sebesar lukisan pada sebuah kanvas. Namun, disesuaikan dengan ukuran telapak tangannya. Walaupun terlihat kecil dengan tekstur yang tak rata, namun gambar yang ia buat memiliki detail mengagumkan layaknya sebuah lukisan pada kanvas.

Bahkan lebih kerennya lukisan tersebut dibuat dalam bentuk 3D, yang mana hal tersebut membuat karyanya jadi lebih realistis. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
3.5 KSHARES