Nggak Bakal Nyangka Kalau Ini Adalah Pagar Rumah. Belum Ada yang Nyamain!

www.yukepo.com

Rumah merupakan tempat kita berteduh dan berlindung dari cuaca hingga serangan hewan buas. Dengannya, kita bisa terhindar dari sengatan cahaya matahari yang panas maupun oleh deru hujan yang begitu lebat. Nggak heran kalau memang masuk dalam kebutuhan primer manusia.

Untuk desain, Kita pun sering kali membuat rumah yang kita tempati menjadi berbeda dari rumah yang lain. Entah dari segi dekorasi rumahnya maupun dari segi bentuknya yang unik. Salah satu keunikan rumah yang mungkin saja bisa kamu contoh adalah pagar.

Kenapa pagar? Karena nyatanya, pagar rumah yang unik dapat membuat rumah yang kamu tempati juga terasa unik, lho. Karena pagar merupakan sesuatu yang pertama kali dilihat oleh orang lain, makanya keberadaan pagar yang unik membuat rumah kamu akan terlihat berbeda dari yang lain. Kamu pasti nggak bakalan nyangka kalau ini semua adalah sebuah pagar saking kerennya. Cekidot, yuk!

1. Pagar akuarium

jackhouse.com.tw

Mehmet Ali Gokceouglu, seorang pria asalh Turki yang memiliki konsep unik terhadap bentuk dari pagar rumahnya. Pagar villa miliknya yang semula merupakan pagar logam ia sulap menjadi pagar dengan bentuk jajaran akuarium dengan total sepanjang 50 meter.

Jika kamu nyangka ikan yang hidup di dalam akuarium ini bohongan, maka kamu salah besar. Nyatanya, mulai dari ikan jenis Barramundi, Kurisi, Mullet, hinga gurita hidup di pagar akuarium milik Mehmet ini. Menurut laporan, sekitar 1000 ikan kini tinggal di pagar rumahnya.

2. Pagar pensir warna

pxhere.com

Pagar kayu biasa itu udah mainstream banget. Kamu bisa contoh nih salah satu bentuk pagar yang unik ini. Dengan menerapkan konsep pensil warna-warni, pagar rumah kamu pun dapat terlihat berbeda dari pagar rumah lainnya, lho. Warna pagar yang berwarna-warni membuat siapa pun gak akan bosan melihat pagar rumahmu ini.

3. Pagar cermin

www.dekoruma.com

Kebayang nggak sih kalau ada pagar yang di sana kita bisa melihat bayangan diri kita sendiri? Pastinya nggak akan kebayang! Tapi, itu konsep pagar cermin jenis itu ternyata telah diapilkasikan oleh Alyson Shotz, seorang seniman asal Amerika.

Bermodalkan akrilik, kayu, dan juga alumunium, Alyson berhasil membuat sebuah pagar cermin yang sangat indah. Pagar cermin yang dibuatnya pada tahun 2013 itu pun disebut sebagai “Mirror Fence”. Pagar unik ini memiliki ukuran 42,06 m x 91,44 m x 10,16 cm. Unik banget, bukan?

4. Pagar kartu AS
www.dekoruma.com

Kamu suka main kartu? Terus, apakah kamu tidak terbayang dapat memiliki pagar unik yang bersumber dari kesukaanmu bermain kartu? Kalau tidak atau belum, lebih baik kamu contoh bentuk pagar yang satu ini. Dengan bentuk jajaran kartu AS membuat pagar rumahmu menjadi berbeda dari yang lain. Mungkin, kamu bisa tiru dengan menjadikan kartu yang lain sebagai pagar rumahmu. Hmmm, kartu joker mungkin?

5. Pagar pintu bekas
www.dekoruma.com

Kata siapa barang bekas itu nggak bisa dijadikan sebuah karya seni yang bernilai tinggi? Buktinya, dengan bermodalkan pintu bekas, rumah ini terlihat sungguh berbeda dari rumah yang lain. Untuk memberikan kesan berbeda, kamu bisa mengecat ulang pintu bekas yang jadi bahan utama dari pagar ini dengan warna yang bermacam-macam. Biar lebih seger gitu deh kalau dilihat.

6. Pagar mozaik kaca

www.dekoruma.com

Punya cermin atau kaca bekas yang nggak kepake di rumah? Kamu jangan langsung buang dulu itu barang. Soalnya, kamu bisa menjadikan cermin atau kaca bekas tersebut sebagai bahan dari pembuatan pagarmu yang unik. Nggak percaya? Nih liat aja pagar yang satu ini. Mozaik kaca yang telah disusun rapih ini membuat pagar rumahmu lebih terasa berbeda. 

7. Pagar botol bekas

saktidesain.com

Ternyata memang di tangan orang yang kreatif, barang bekas bisa menjadi bernilai kembali. Salah satunya adalah pagar yang dibuat dari susunan botol bekas ini. Kamu bisa mengkreasikan botol bekasmu ini dengan tali dan menghubungkannya dengan yang lain, baik secara vertikal maupun horizontal sesuai dengan keinginan dan kekreativanmu. 

8. Pagar kaktus

idea.grid.id

Pagar rumah yang satu ini cocok banget buat nakutin maling-maling sehingga nggak berani buat masuk ke dalam rumahmu. Yap! Ternyata tanaman kaktus itu bisa dimanfaatkan sebagai sebuah pagar, lho. Selain perawatannya yang relatif mudah, tanaman kaktus ini sifatnya juga timeless sehingga nggak akan terlihat kuno ketika diaplikasikan kapan pun juga. Dengan hadirnya pagar unik ini, rumahmu akan terlihat lebih dekat dengan alam.

9. Pagar batu
blog.urbanindo.com

Ternyata batu juga bisa dijadikan sebagai bahan utama permbuatan pagar yang unik, lho. Bermodalkan batu kawat atau gabion/bronjong, pagar rumahmu dapat terlihat lebih cantik dan alami. Selain itu, pagar ini juga tidak akan mudah rusak karena tahan air. 

10. Pagar bambu
www.dekoruma.com

Kesan rapi sekaligus alami akan terlihat dari desain pagar yang satu ini. Kalau kamu tinggal di sekitar pohon bambu, kamu bisa memanfaatkan bambu tersebut untuk membuat sebuah pagar yang unik dan kreatif. Kamu tinggal memilih bambu dengan warna yang seragam kesannya tidak berantakan. Selanjutnya, kamu tinggal menancapkan bambu-bambu tersebut di atas tanah deh.

Gimana? Kreatif banget 'kan pagar rumah di atas? Tentunya, bagi orang yang super sibuk dan nggak kreatif pasti nggak nyangka kalau berbagai barang yang ada di sekitar rumah tuh dapat dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga bisa bernilai kembali.

Semoga dengan melihat kesepuluh pagar di atas, kamu bisa punya ide ataupun inspirasi di dalam membuat model pagar karyamu sendiri. Kali aja pan ntar kamu jadi viral terus terkenal. Hehehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pesantren Kilat yang Mengajak Pesertanya Datang ke Rumah Ibadah Agama Lain - Keepodotme

Pesantren Kilat yang Mengajak Pesertanya Datang ke Rumah Ibadah Agama Lain - Keepodotme

Walau Cuma Modal Foto di Toko Bunga, Tapi Hasilnya Bikin Kamu Terperanjat

Walau Cuma Modal Foto di Toko Bunga, Tapi Hasilnya Bikin Kamu Terperanjat

Zodiak Ini Paling Sering Punya Masalah Dengan Jerawat! - Keepodotme

Zodiak Ini Paling Sering Punya Masalah Dengan Jerawat! - Keepodotme

11 Iklan di Eskalator Ini Bikin Deg-degan sama Ketagihan Pas Naik Turun

11 Iklan di Eskalator Ini Bikin Deg-degan sama Ketagihan Pas Naik Turun

Nggak Cuma Jago Bikin Kari Ayam, Orang India Juga Lihai Membuat Status Facebook yang Kocaknya Nggak Ketulungan - Keepodotme

Nggak Cuma Jago Bikin Kari Ayam, Orang India Juga Lihai Membuat Status Facebook yang Kocaknya Nggak Ketulungan - Keepodotme

Ibu Ini Sulap Lauk Daging Jadi Seram Kayak Alien. Kamu Pasti Nggak Akan Ngira!

Ibu Ini Sulap Lauk Daging Jadi Seram Kayak Alien. Kamu Pasti Nggak Akan Ngira!

loading