Ngerasa Kehidupanmu Baik-baik Saja? Suguhan Ilustrasi Satir Ini Siap Menamparmu!

11 April 2018
|Ojik
1SHARES

Seni adalah sebuah keindahan yang tidak hanya diciptakan untuk menyenangkan mata para penikmatnya. Sebagai sebuah keindahan, seni dapat juga diciptakan untuk mengungkapkan sebuah bentuk pemikiran dari pembuatnya untuk mengekspresikan apa yang dirasa dan ingin diungkapkan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman bernama Gerhard Haderer. Sebagai seorang seniman yang bergerak dibidang kartun. Gerard telah menciptakan banyak ilustrasi kartun “sindiran” yang menyoroti tentang kehidupan masyrakat sekarang yang semakin jauh dari esensi bahagia.

Saking satirnya sindiran yang dibuat, bahkan Gerhard pernah dituntut atas karyanya yang berjudul “The Life Of Jesus” yang memicu reaksi keras di Eropa, khususnya dari Gereja Katolik. Namun pada akhirnya Gerhard tetap bebas atas kasus ini. Satirnya ilustrasi buatannya ini dijamin akan menyindir kamu yang sedang membaca artikel ini. Be ready, guys.

2. Sedihnya anak-anak zaman sekarang yang tidak mengerti dan merasakan indahnya masa kanak-kanak yang sesungguhnya

3. Mereka adalah wakil kalian? Anggaplah bahwa setidaknya mereka mampu beradaptasi dengan baik

4. Menyedihkan! Bahkan untuk tersenyum di zaman sekarang kamu harus memaksanya. Ngena banget ilustrasinya!
5. Apa yang kalian lakukan! Nikmati keindahannya, bukan lomba mengeluarkan menikmati smartphone!

6. Betapa ironinya hari ini. Menghabiskan “waktu keluarga” untuk menikmati layar kaca

7. Mereka yang memetik dan menghasilkan, tapi bukan mereka yang sejahtera. Ah iya, brand mereka nggak terkenal

8. Rakus bukan lagi untuk orang yang banyak menghabiskan makanan. Tapi sudah berubah untuk mereka yang mengambil banyak keuntungan

9. Mungkin ini adalah solusi terbaik untuk dunia. Hancurkan semuanya dan biarkan dunia kembali seperti sebelumnya
10. Hubungan? Bahkan untuk sesuatu yang sakral, kita lebih banyak menghabiskannya dari layar kaca. Inilah yang membuat kita semakin menjadi manusia yang tak bahagia

Itu dia sebagian dari karya ilustrasi satir dari Gerhard Haderer. Kadang dengan semakin majunya teknologi, dan kita yang ingin semakin berinovasi, kita sampai lupa dengan yang namanya interaksi dan kebahagiaan untuk diri sendiri. Faktanya memang majunya teknologi tidak selalu berbanding lurus dengan tingkat kebahagiaan yang ada di dunia ini. Lantas bagaimana, apakah kamu cukup tersindir dengan karya ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
1SHARES