Mulai Singa sampai “Star Wars”, Karya Amazing Ini Dibikin dari Mesin Las Sederhana

03 Februari 2018
|Idham Nur Indrajaya
1SHARES

Mesin dan robot diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Jika kamu lihat di sekitar, keseharianmu nggak bisa jauh-jauh dari benda ini. Sesederhana handphone dan gadget misalnya. Seperti halnya dengan tukang las yang keseharian dan pekerjaannya nggak jauh-jauh dari mesin las. Mungkin kamu mengira ini adalah pekerjaan yang sangat biasa. Tapi tidak lagi setelah kamu tahu Richard Lauth.

Ia membuktikan bahwa profesi yang digelutinya itu pada gilirannya akan menghasilkan kemampuan yang memiliki keunikan tersendiri. Lauth bekerja sebagai seorang pengelas profesional dan ahli bangunan. Pekerjaan kasar yang ditekuninya ini ternyata membuahkan suatu kecakapan dalam menghasilkan karya seni.

Lauth membuktikan bahwa las tidak selalu bersifat fungsional, melainkan juga bisa menjadi sebuah medium untuk seni. Dengan bakat yang ditempanya selama dia bekerja, dia membuat karya visual dengan menggunakan mesin las sederhana yang bisa kamu lihat di bawah ini.

2. Logo tim hoki Blackhawks

5. Cheshire Cat dari serial film"Alice in Wonderland"

6. Masih dari "Star Wars", Yoda juga bisa dibikin dengan mesin las sederhana, lho

7. Darth Maul dari "Star Warsæ

8. Ukiran singa dengan bulu berwara-warni

9. Yang bisa buat karya seperti ini, mungkin hanya orang yang sudah terbiasa mengelas besi

Itulah beberapa karya Richard Lauth yang menunjukkan bahwa setiap orang pun bisa menjadi seniman terlepas dari mata pencaharian yang digeluti. Menurut kamu, mana karyanya yang paling bagus?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
1SHARES