Menyalahgunakan Kreativitas, 9 Pelajar Ini Mencontek dengan Cara yang Anti-mainstream!

18 Oktober 2017
|Reza Pratama
Kreatif
0SHARES

Setiap pelajar, baik itu siswa atau mahasiswa pasti pernah menghadapi yang namanya ujian. Ujian dilakukan untuk mengetahui sampai mana pengetahuan siswa akan ilmu pelajaran yang telah diajarkan oleh guru maupun dosen. Sebelum ujian, tentu para pelajar pun akan mempersiapkan segalanya dengan matang. Mulai dari perlengkapan alat tulis yang akan digunakan saat ujian, sampai mempersiapkan diri dengan belajar. Semua para pelajar tentu ingin hasil ujiannya memuaskan. Namun tak jarang untuk mendapatkan nilai bagus, mereka melakukan hal-hal yang instan. Salah satunya adalah dengan membuat contekan. 

Tak bisa dipungkiri, contek mencontek adalah hal yang sudah lumrah dan sering terjadi di kalangan para pelajar. Hal ini biasanya dilakukan para pelajar sekolah maupun mahasiswa untuk menjawab soal yang tidak mereka ketahui jawabannya. Kurangnya persiapan belajar dan memahami materi ujian menjadi penyebab banyaknya pelajar yang menggantungkan nasibnya ke hasil contekan. Namun, banyak yang berdalih jika kegiatan mencontek merupakan kegiatan yang bisa membangun kekompakan dan kreativitas anak. Mungkin hal tersebut hanya terpintas di pikiran orang-orang pemalas saja. 

Mencontek memang ada enak dan nggak enaknya. Enaknya mungkin jawaban akan jauh lebih pasti dan akurat tanpa mesti belajar terlebih dahulu. Nggak enaknya, risiko yang harus dilalui saat menengok hasil pekerjaan teman sangatlah besar. Bisa-bisa pelajar yang ketahuan mencontek diambil lembar jawabannya dan tidak mendapatkan nilai. Walaupun memiliki risiko yang besar, namun tetap banyak pelajar yang nekat melakukan hal licik yang satu ini. Bahkan sekarang berbagai macam cara mencontek dilakukan agar bisa menghindari ketatnya pengawasan dari guru. Seperti beberapa pelajar di bawah ini yang melakukan cara mencontek dengan ulung dan anti-mainstream. Kayak apa sih cara anti-mainstream mereka? Yuk, kepo!

1. Jenius, dengan begini guru pun nggak akan nyadar kalo Pocari Sweat yang satu ini bikin nilai siswa jadi bagus

2. Bersembunyi di balik gulungan pulpen

3. Cara tradisional nih, menempel contekan ke paha. Old but gold!

4. Menaruh smartphone di balik casing kalkulator, pinter banget!
5. Keuntungan memiliki rambut keriting dan gondrong adalah bisa menyelipkan contekan di dalamnya! Mana ada sih guru yang ngecek rambut kamu sewaktu masuk ruang ujian!

6. Mirip-mirip sama trik botol Pocari Sweat, menyimpan contekan di balik kotak minuman juga bisa lho!

7. Nggak apa-apa walaupun baunya agak kurang sedap, yang penting nilai aman

8. Kalo contekan jadi nail-art, memangnya kelihatan ya?

9. Sepatu khusus ujian kimia ini jenius banget! Ya sambil berdoa juga sih semoga gurunya nggak nyadar

Nah , itulah beberapa pelajar ulung yang mencontek dengan cara yang kreatif dan niat banget. Tentu saja cara-cara di atas jangan kamu tiru saat di sekolah atau kampus. Karena hal tersebut hanya bisa dilakukan oleh ahlinya. Selain itu, di mana letak kebanggaannya mendapatkan nilai bagus dari hasil mencontek? Mending nilai pas-pasan tapi hasil kerja otak sendiri. Ujian sekolah aja nyontek, gimana kalau dapet ujian hidup? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES