Mantan Pecandu Narkoba Ini Kuasai Seni Pahat Tengkorak Hewan secara Otodidak. Luar Biasa!

05 Mei 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Permasalahan narkoba tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di negara lainnya, pengendalian penggunaannya jauh lebih sulit lagi untuk dikontrol. Para pengguna narkoba yang tertangkap hanya ditahan untuk sementara dan direhabilitasi. Setelah keluar dari panti rehabilitasi, seorang pemuda asal Rumania bernama Victor Seiche, berhasil melalui masa gelapnya dan mengalihkan energinya ke arah yang lebih positif, yakni berkegiatan di ranah seni ukir.

Dengan hanya menggunakan peralatan yang sederhana dan mudah dicari, Victor mempelajari seni ukir secara otodidak. Medium yang digunakannya adalah tengkorak binatang yang bisa didapatkannya di toko-toko tertentu.

Sambil diiringi musik black metal, Victor mampu melahirkan karya pahatan di tengkorak hewan ini yang membuat banyak orang berdecak kagum. Penasaran seperti apa karya-karyanya? Kepoin aja di bawah ini!

2. Biar ngukirnya lebih enak, Victor biasanya mencuci dulu tengkorak yang akan dia gunakan

3. Victor menghabiskan waktu selama setahun sebelum dia membeli alat-alat yang lebih mumpuni dalam pekerjaan yang digelutinya

4. Tengkorak dari hewan bertanduk ini bisa jadi lebih menarik dan punya nilai jual yang tinggi
5. Butuh waktu yang lama nih kayaknya ngerjain ginian

6. Detail yang apik!

7. Victor biasa mengukir sambil dengerin musik-musik keras

8. Keren semua ya?

Apa yang dikerjakan oleh Victor ternyata berhasil menginspirasi para pasien rehabilitasi narkoba lainnya untuk meluapkan energi mereka kepada pembuatan karya. Daripada kembali ke masa kelam, lebih baik maju ke arah yang lebih positif, 'kan? Salah satunya adalah dengan menekuni seni pahat di tengkoran hewan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES