Lezat! Resep Dessert dari Dua Bahan Sederhana Ini Bikin Kamu Setara Koki Handal

www.buzzfeed.com

Zaman sekarang mungkin sedikit sekali orang yang minat untuk bisa memasak. Berbeda dengan zaman dulu, khususnya bagi seorang wanita harus jago memasak supaya kelak bila berumah tangga bisa menyajikan masakan yang enak untuk keluarganya. Kalau sekarang semuanya serba praktis, bahkan untuk makan saja kita cukup menggerakan jempol kita pada layar gadget dan makan itu akan diantar ke rumah kita. Segala macam makanan bisa kamu pesan, mulai dari makanan pokok yang tradisional sampai asia, camilan atau pun dessert.

Nah, buat kamu yang mau mecoba membuat makanan yang gampang dan menarik seperti dessert. Coba deh kamu praktikan langsung dessert yang cuma butuh dua bahan seperti contoh di bawah ini. Dijamin kamu bisa terlihat seperti koki handal. Langsung aja yuk scroll ke bawah.

1. Chocolate Truffles

www.buzzfeed.com

Resep ini cocok bagi kamu yang suka perpaduan keju dan coklat. Cukup sediakan bahan berupa coklat batangan dan krim keju. Pertama-tama, kamu bisa melehkan keju dengan menggunakan microwave. Jangan terlalu lama, sekitar 2 menit saja. Sambil menunggu coklat meleleh, kamu bisa mengaduk krim keju. Setelah coklat mencair, campur ke dalam krim keju dan aduk hingga rata. Kemudian kamu bisa membentuk adonan tersebut sesuka hatimu lalu diamkan ke dalam kulkas. Bila ingin terlihat lebih menarik kamu bisa menghiasnya dengan meses.

2. Hot Chocolate

www.buzzfeed.com

Minuman yang satu ini pas banget kalau diminum waktu hujan dan galau, tapi coklat selalu jadi teman terbaik, bikin kamu nggak akan pernah menolaknya. Nah, bikin hot chocolate itu gampang banget. Coba cek kulkas kamu masih simpan Nutella dan susu nggak? Kalau ya, kamu bisa padukan dua bahan ini dengan memasaknya di atas wajan dengan api sedang. Komposisi untuk 2 gelas hot chocolate adalah 3 cangkir susu dan ½ cangkir Nutella. Lalu hidangkan selagi hangat. 

3. Pineapple-Mint Ice

www.buzzfeed.com

Pertama siapkan nanas yang sudah dikupas lalu potong dadu, sisakan 3 potong untuk hiasan. Selanjutnya, blender nanas dengan daun mint, tambahkan gula bila kamu ingin ada rasa manis. Lalu bekukan nanas dan mint yang sudah diblender tadi dalam kulkas untuk 1-2 jam. Tapi bisa saja hasil blenderan tadi kamu tambahkan es agar tidak menunggu terlalu lama dan hiasi dengan potongan nanas yang telah disiapkan.

4. Oatmeal Banana Cookies
www.buzzfeed.com

Pisang dan gandum ini bisa menjadi sajian untuk sarapan kamu. Gampang banget kok bikinnya. Cukup siapkan dua buah pisang matang dengan satu cangkir gandum. Kemudian potong pisang menjadi bagian yang lebih kecil dan campurkan dengan secangkir gandum dalam satu wadah dan aduk hingga halus. Selanjutnya kamu bisa tambahkan selai coklat atau pun rasa lainnya sesuai selera dan bentuk sesuai keinginanmu. Tahap selanjutnya hasil adonan yang sudah dibentuk tadi masukan ke dalam oven sekitar 15 menit.

5. Cupcakes
www.buzzfeed.com

Mau buat cupcakes yang beda tapi takut gagal dan ribet? Ide ini cocok buat kamu. Kamu bisa cari kue, cupcake, atau bolu yang sudah jadi, dan minuman bersoda dengan rasa yang kalian inginkan. Kemudian, campur bahan tersebut dalam satu wadah dan aduk dengan mixer hingga merata dan halus tanpa ada benjolan kue. Lalu siapkan wadah dan tuangkan adonan tersebut  dalam cetakan cupcakes yang telah disediakan. Panggang sekitar 18-20 menit, untuk memastikannya bahwa cupcakes sudah matang, coba dengan tusuk gigi pada cake tersebut, bila tak ada serat yang menempel pada tusukan gigi tandanya cupcakes kamu sudah siap untuk dihidangkan.  

6. Creamy Garlic Broccoli

www.buzzfeed.com

Buat kamu yang vegetarian, resep ini wajib dicoba. Siapkan brokoli yang sudah dibersihkan lalu potong menjadi bagian lebih kecil, brokoli ini bisa kalian rebus, tumis ataupun digoreng. Kemudian siapkan garlic hummus atau mayones yang sudah dicampur dengan tumisan bawang putih. Selanjutnya tuangkan garlic hummus pada brokoli dan siap disantap.

7. Bonus: Buat yang mau coba makanan lain, kalian bisa lihat video ini

www.realmoms.com

Video di atas ini bisa langsung kamu praktikkan. Selain tutorialnya lengkap, cara membuatnya juga gampang kok cukup dua bahan saja kamu sudah bisa membuat olahan makanan yang bikin orang lain ngiler saat makanan ini disajikan.

Nah, gimana nih setelah kamu lihat cara pembuatan makanan di atas? Masih berpikir masak itu ribet dan susah? Itu sih cuma pemikiran kamu aja kok. Sekarang coba deh praktik resep yang ada di atas dan kamu sudah bisa buat makanan yang lezat sekaligus menggoda setiap orang yang melihatnya untuk mencicipi makanan buatan kamu. Selamat mencoba ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Aneh bin Ajaib! Ada Bayi Kambing Lahir dengan 8 Kaki & 2 Pinggul! Gimana Kisahnya? | Keepo.me

Aneh bin Ajaib! Ada Bayi Kambing Lahir dengan 8 Kaki & 2 Pinggul! Gimana Kisahnya? | Keepo.me

Inilah Ukiran Kayu dengan Bentuk yang Sangat Spektakuler

Inilah Ukiran Kayu dengan Bentuk yang Sangat Spektakuler

Nikmati Kehidupan Jadi Pria Tulen, Aprilia Manganang Sudah Berani Pose Telanjang Dada | Keepo.me

Nikmati Kehidupan Jadi Pria Tulen, Aprilia Manganang Sudah Berani Pose Telanjang Dada | Keepo.me

7 Rayuan Maut Ibu Saat Membujuk Anaknya Minum Obat, Kamu Pasti Pernah Ngalamin

7 Rayuan Maut Ibu Saat Membujuk Anaknya Minum Obat, Kamu Pasti Pernah Ngalamin

Ustad Yusuf Mansur Pilih Pendonor Darah Dari Penghafal Quran, Warganet: Berikhtiar Sembuh Kok Pilih-pilih? | Keepo.me

Ustad Yusuf Mansur Pilih Pendonor Darah Dari Penghafal Quran, Warganet: Berikhtiar Sembuh Kok Pilih-pilih? | Keepo.me

Keren! Sebanyak 100.000 Pisau Bekas Disusun hingga Menjadi Patung Malaikat Raksasa

Keren! Sebanyak 100.000 Pisau Bekas Disusun hingga Menjadi Patung Malaikat Raksasa

loading