Lewat Gambar di Kertas, 11 Foto Pemandangan Ini Tampak Istimewa Banget di Mata

21 Februari 2018
|Reza Pratama

Tak ada yang mustahil jika semuanya dilihat dari sudut imajinasi kita. Dengan imajinasi, apapun bisa dibuat sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pun ketika memvisualisasikan gambar pemandangan yang ada di sekitar. Walaupun pada kenyataannya,  hal tersebut hanya fiktif belaka. Seperti dalam membuat sebuah karya seni. Kreativitas membuat karya seni jadi mudah, dan imajinasi membuatnya menjadi terlihat indah. 

Inilah yang dilakukan oleh Ben Heine, seorang seniman yang lahir di Abdijan, Pantai Gading. Ben Heine merupakan seorang illustrator, fotografer, karikatur, sekaligus pelukis ulung yang telah menciptakan sebuah karya seni indah dan memanjakan mata.

Walau karyanya bukanlah sebuah lukisan yang dipajang di pameran atau museum, tapi ia berhasil menggabungkan kedua objek yang berbeda menjadi terlihat nyata. Berikut beberapa foto realita vs. imajinasi karya Bein Heine yang terlihat istimewa. 

1. Foto pemandangan sebuah laut. Gambar pada kertas tersebut menambah keramaian orang di sekitaran kapal kecilnya

2. Kira-kira pada foto aslinya, anak kecil sedang jongkok itu lagi ngapain ya?

3. Awas pak ada lubang! Walau hanya sebuah gambar pada kertas, tapi terasa nyata

4. Wah, cinta segitiga antara manekin nih
5. Kira-kira di mobilnya beneran kayak gini nggan ya?

6. Jangan-jangan di balik gambar tersebut, ada seekora panda sungguhan sedak duduk manis

7. Sebuah gunung yang tampak meletuskan pulau-pulau di dunia

8. Kira-kira wajah asli wanita ini sama kayak di kertas nggak ya? Kalo ada bayi beneran di samping mukanya, udah pasti serem

9. Hayo, di depan kuda tersebut ada burung beneran nggak?
10. Jadi ikut ngebayangin ada pria yang sedang mengayun sampan

11. Kalo wajah kucingnya kayak gini serem banget ya

Itulah beberapa hasil kreasi seni menakjubkan karya Bein Heine. Ia berhasil memvisualisasikan imajinasinya dengan foto pemandangan yang ia tangkap sendiri. Sepintas foto di atas terlihat seperti memiliki pemandangan yang sama dengan apa yang digambar oleh Ben Heine pada kertas. Namun, kenyataannya pemandangan asli di foto tidak seperti yang digambar pada kertas. 

Hal tersebut hanya sebagian kecil dari imajinasi yang dituangkan ke dalam sebuah kertas dan dicocokkan dengan foto pemdangan yang ada. Hasilnya bisa terlihat sangat pas seperti foto-foto karya Bein Heine di atas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES