Kreatif! Wanita Ini Membuat Dompet, Gaun, dan Sepatu dari Ribuan Bungkus Permen

23 September 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Bisa memanfaatkan berbagai macam benda di sekitar menjadi sebuah mahakarya seni yang indah adalah anugerah yang hanya dimiliki orang kreatif. Jika pada umumnya orang hanya berpikiran segala sesuatunya akan beres dengan hanya membeli tanpa berpikiran untuk membuat, maka berbeda dengan orang yang memiliki kreativitas tinggi. Segala hal selagi bisa mereka buat, maka tak ada hal yang mustahil untuk mereka ciptakan. Ada banyak berbagai macam benda sehari-hari yang bisa kita jadikan sebagai bahan dasar dalam membuat sebuah karya seni. Bahkan sampah sekalipun bisa disulap menjadi barang yang memiliki nilai harga tinggi.

Semua itu bukan hal yang mustahil jika kita ada rasa ingin mencoba dan membuat sesuatu yang berbeda. Ide kreatif pasti pernah terpintas di kepala setiap orang, namun terkadang tak semua ide-ode kreatif tersebut langsung kita eksekusi. Sampai pada akhirnya, beberapa ide tersebut hilang begitu saja tanpa direalisasikan. Inilah yang membedakan dengan orang yang benar-benar kreatif  dengan orang yang kreatif sesaat. Mengeksekusi ide kreatif yang terlintas di kepala memang sangat berat rasanya. Karena yang namanya memulai adalah sesuatu hal yang paling sulit untuk dilakukan.

Seorang seniman bernama Emily Seilhamer berhasil membuktikan untuk menghasilkan sebuah karya seni tidak perlu dari benda-benda yang wah. Cukup memanfaatkan benda yang sering dianggap tidak penting saja sudah bisa menghasilkan karya seni. Emily Seilhamer mengumpulkan sekitar 10.000 bungkus Starbust (salah satu merek permen) dan membuat berbagai macam barang fashion yang terlihat sangat cantik. Mungkin jika dilihat dari jauh, orang-orang tidak akan mengira jika fashion yang ia gunakan terbuat dari ribuan bungkus permen. Bungkus permen yang berwarna membuat hasil karyanya terlihat nyentrik namun tetap anggun. Nah, berikut beberapa hasil kreasi yang diciptakan Emily dari ribuan bungkus permen.

1. Inilah wujud permen yang kemudian bungkusnya digunakan oleh Emily untuk membuat sebuah karya seni

2. Dompet yang ia buat dengan menggunakan bungkus permen

3. Terlihat rapi dan cantik bukan?

5. Detail yang begitu tertata rapi

6. Terlihat cantik jika dipakai semuanya

Gimana, terlihat sangat kreatif bukan hasil karya Emily Seilhamer? Dia berhasil membuktikan jika bungkus permen yang sering kita anggap sampah ini bisa disulap menjadi sebuah karya yang cantik dan bernilai harga tinggi. Kamu berniat untuk mencobanya di rumah?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES