Kreatif! 8 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Hanya dengan Bermodalkan Setrika

dream.co.id

Kalau kamu termasuk orang dengan kreatifitas tinggi, selamat! Kamu akan hidup dalam kondisi sesulit apapun. Orang dengan kreatifitas tinggi memiliki sudut pandang lain terhadap sesuatu hal. Dirinya bisa melakukan sesuatu yang belum tentu orang lain pikirkan sebelumnya. Dengan kreatifitas, kamu tidak perlu takut apapun. Ciee, asik gitu..

Coba deh kalau di rumah atau di kosan semua alat pemanas lagi rusak, pasti bingung banget tuh, apalagi buat masak-masak. Tapi orang kreatif gak akan lama-lama bingungnya, selama masih ada setrika. Nah loh, emangnya mau ngegosok! Weits, jangan salah, setrika gak Cuma buat ngegosok pakaian kok. Sekarang Yukepo bakal ngasih tau 8 hal yang bisa kamu lakuin dengan hanya bermodalkan setrika. Penasaran? Yuk kita liat ada apa aja.

1. Meluruskan rambut

upstation.com

Ngelurusin rambut kini gak perlu ke salon, apa lagi beli alat yang harganya mahal. Kamu gak perlu lagi itu semua, yang kamu butuhkan hanya setrika baju. Caranya gampang, kamu cukup sediakan setrika, jangan lupa sambungin ke aliran listrik. Setelah nyala, kamu atur suhu panasnya. Jangan terlalu panas ya biar rambut kamu gak rusak. Jika sudah, letakkan secara sejajar rambut kamu di alas setrika lalu mulai deh kamu setrika rambut kamu secara perlahan dan lakukan berulang. Setelah selesai kamu bisa pake vitamin rambut biar rambut kamu makin oke. Gimana? Mau coba?

2. Menghangatkan pizza

pulsk.com

Duh, pizza sisa semalem masih banyak nih. Dibuang sayang, mau dimakan tapi udah dingin, mana gak punya oven. Eits! Gak perlu khawatir, kan ada setrika. Caranya gampang banget, nyalain setrika, pegang terbalik setrikanya jadi panasnya yang di atas, terus tempelin deh tuh pizza ke bagian panasnya. Simpel kan? Kalau mau lebih efektif kamu bisa pake hairdryer buat manasin bagian atas pizzanya. Yummy, pizza sisa semalam siap dihidangkan..

3. Membuat roti bakar

says.com

Di dapur ada roti sama susu coklat tapi bosen kalau makannya gitu-gitu aja.. pengen dibakar tapi gak punya alat-alatnya.. Aha! Ting! Kan ada setrika. Caranya, nyalain setrikanya. Sambil menunggu panas kamu bisa siapin roti dan bahan lain yang mau dibakar. Pertama letakkan kertas HVS kosong di alas datar, lalu lapisi dengan tisu. Kemudian, letakkan selembar roti yang telah diolesi susu coklat atau olesan lainnya di atas tisu. Tutup dengan selembar roti lagi. Tutup lagi dengan tisu dan tutup lagi dengan kertas HVS kosong kemudian letakkan setrika yang sudah panas di atasnya. Tunggu beberapa saat dan roti bakar telah siap. Hati-hati gosong ya!

4. Memasak air
petmaya.com

“Masak aer biar mateng. Masaknye pake setrika”, cakep! Tapi itu bukan pantun Bang Opi Kumis, itu cara baru buat masak air kalau dispenser dan kompor kamu lagi rusak. Caranya gk ribet kok, nyalain setrika adalah tahap paling penting, lalu balik setrika hingga yang panas ada di atas. Nah, letakkan wadah berisi air berbahan alumunium di atsnya. Tunggu deh sampe mendidih. Cakep gak tuh? Ehe..

5. Memasak mie instan
kitabmaop.com

Kamu pernah nyobain makan mie yang dimasak dengan menggunakan setrika? Kalau belum, kamu belum bisa disebut pecinta mie sejati. Coba deh sekali-sekali. Seperti biasa, kamu nyalain dulu setrikanya, terus balik hingga bagian yang panas di atas. Siapkan wadah berisi air, lalu tunggu sampe mendidih, terus masukkan mie ke dalamnya. Tunggu sampai kamu anggap mie cukup matang. Dan, taraaaaaa... mie siap disajikan. Rasanya enak banget loh, apalagi yang rasa soto. Selamat mencoba!

6. Memasak sarden

Sumber Gambar

Hal pertama yang harus kamu ketahui ialah ikan sarden itu beda sama ikan tongkol. Sarden ya sarden, tongkol ya tongkol. Ikan sarden di kaleng, ikan tongkol di plastik. Ikan sarden kalengan lebih gampang mengolahnya karena kamu hanya cukup menhangatkannya saja. Caranya balik setrika yang telah panas, lalu letakkan kaleng sarden yang telah dibuka di atas setrika. Tunggu sebentar sampai panas. Sarden siap dihidangkan dengan sepiring nasi panas.

7. Menggoreng sosis

sejutafakta.com

Mana enak makan sosis tinggal leup! Makan sosis yang enak ya digoreng dulu. Gak perlu pake kompor, cukup dengan setrika. Seperti biasa, nyalakan setrika kemudian balikkan, lalu olesi mentega atau minyak, setelah panas, masukkan sosis, goreng hingga kecoklatan. Sosis siap dileup.

8. Merebus kopi

fatkidatcamp.com

Ada banyak cara untuk menikmati kopi. Semuanya bergantung selera. Salah satunya dengan merebus kopi bersamaan dengan air. Nah buat kamu yang suka dengan metode ini, gak perlu lagi repot-repot nyalain kompor nunggu air dispenser jadi panas, cukup dengan menyalakan setrika, kamu udah bisa dapetin kopi nikmat sesuai selera kamu. Pertama, nyalakan setrika kemudian balik setrika. Letakkan wadah alumunium berisi air dan kopi di atas setrika panas, lalu tunggu hingga mendidih. Kopi siap disruput..

Itu dia 8 hal yang bisa kamu lakukan dengan bermodalkan setrika. Masih banyak lagi sebenernya yang bisa dilakuin dan menggunakan alat lain yang ada di sekitar kita, asalkan kita kreatif dalam memanfaatkannya. Jadi, panjang umur kreativitas!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu, Tempat Menyemai Mimpi Anak-Anak Indonesia - Keepodotme

Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu, Tempat Menyemai Mimpi Anak-Anak Indonesia - Keepodotme

Foto-foto Ibu Hamil Ini Diambil dengan Konsep-Konsep yang Kreatif

Foto-foto Ibu Hamil Ini Diambil dengan Konsep-Konsep yang Kreatif

Filler Puting dan Citra Payudara Ideal - Keepodotme

Filler Puting dan Citra Payudara Ideal - Keepodotme

Gokil! Seniman Ini Membuat Berbagai Miniatur Mainan dari Sandal Jepit

Gokil! Seniman Ini Membuat Berbagai Miniatur Mainan dari Sandal Jepit

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus  Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Ekspresif! 10 Foto Kartu Pelajar Ini Terlihat Kocak dan Jauh dari Kesan Formal

Ekspresif! 10 Foto Kartu Pelajar Ini Terlihat Kocak dan Jauh dari Kesan Formal

loading