Kreatif! 7 Inspirasi Tempat Keren dari Modifikasi Kontainer Bekas yang Bisa Kamu Tiru

05 Juli 2017
|Indana Putri

Kontainer adalah peti kemas atau kotak yang bisa menampung banyak barang dalam jumlah besar dan dapat diletakkan di atas roda sehingga bisa bergerak. Bahasa singkatnya sih kontainer adalah gudang kecil yang bergerak. Selain diletakkan di atas truk, kontainer juga bisa diletakkan di kereta api atau di dalam kapal laut. Biasanya, kontainer banyak terdapat di pelabuhan, stasiun khusus cargo atau terminal cargo. Kontainer biasanya memiliki ukuran dari terkecil, yakni 20 feet hingga yang paling besar, yakni 40 feet. Sayangnya, jika sudah tak terpakai, bangkai kontainer malah menuh-menuhin tempat.

Tapi, netizen sekarang udah mulai kreatif guys. Tumpukan kontainer yang berwarna warni itu malah terpajang abadi di Instagram. Yups! Ternyata, tumpukan kontainer warna warni ini bisa keliatan kece banget buat background atau bahasa kekiniannya sih instagrammable. Selain itu, beberapa orang juga memanfaatkan kontainer bekas untuk hal-hal yang tak terduga seperti di dalam artikel ini. Yuk simak baik-baik, kali aja kamu bakal terinspirasi.

1. Rumah kontainer

Di luar negeri sana, kontainer bekas biasa dipakai menjadi rumah hunian, lho. Memang sempit sih, tapi kalau kamu pinter untuk menatanya, rumah kontainer malah bisa jadi rumah berkonsep minimalis nan manis. Bisa dibuat tingkat juga loh!

2. Kantor dari kontainer

Nah, selain buat rumah hunian, kontainer yang "mangkrak" di pelabuhan bisa ditumpuk juga dijadikan sebagai perkantoran lho. Seperti perkantoran yang berjejer ini, dibuat dari kontainer!

3. Kafe kontainer

Kalo kontainer dijadiin kafe sih udah biasa. Tapi, kalo kafe kontainer bisa dilipet, nah ini baru LUAR BIASA !

4. Minimart

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, ternyata menerapkan program kerja, yaitu membuat minimart yang menjual hasil UMKM dan tempatnya itu terbuat dari kontainer! Wah, ternyata pasangan ini kreatif yah!

5. Hotel kontainer

Di Kuala Lumpur, terdapat hotel kontainer yang terletak tidak jauh dari pintu keluar airport. Karena terbuat dari kontainer, hotel ini pun sangat kecil dan mini. Satu kontainernya bisa dijadikan sebuah kamar yang cukup untuk satu orang. Lumayanlah, bisa dijadikan tempat beristirahat sambil nunggu penerbangan selanjutnya.

6. Rumah terapung

Rumah dari kontainer sih udah biasa! Di Berlin, masyarakatnya kreatif nih dengan membuat rumah dari kontainer yang bisa mengapung di air! Mungkin, karena tanahnya udah kepenuhan kali, yak.

7. Kolam renang kontainer

Nah, ini nih yang terbaru dan paling keren, yakni KOLAM RENANG KONTAINER ! Desainnya ini dibuat minimalis dan bisa diletakkan di mana aja. Selain itu, harga pembuatan kolam renangnya juga separuh lebih murah dibandingkan dengan menggali tanah untuk membuat kolam renang!

Nah, ide dari kontainer bekas ini kece badai kan? Mau mencoba ?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
SHARES