Kreatif! 19 Aksi Vandalisme Ini Bukannya Bikin Emosi Malah Bikin Hari Makin Cerah!

12 November 2017
|Idham Nur Indrajaya
Kreatif
0SHARES

Istilah vandalisme saat ini seringkali dikaitkan dengan tindakan-tindakan yang dianggap merusak lingkungan, salah satu contohnya adalah dengan mencorat-coret di fasilitas umum. Di Indonesia sendiri, fenomena vandalisme adalah suatu hal yang lumrah. Persinggungan antar kelompok bahkan seringkali dijadikan sebagai topik yang lantas dicoretkan pada tembok-tembok yang berada di tempat publik. Oleh karena itu, vandalisme dianggap sebagai tindakan yang konotasinya cenderung negatif.

Namun tidak selamanya lho aksi vandalisme itu memiliki tujuan atau konten negatif. Beberapa aksi vandalisme justru dilakukan untuk menyatakan aspirasi dan opini kepada publik, bahkan terkadang aksi ini pun mengandung pesan yang positif. Selain untuk menyatakan opini kepada publik, beberapa tindakan vandalisme pun ada yang dilakukan untuk menghias lingkungan menjadi lebih indah, atau bahkan menjadi terkesan menghibur dengan guyonan di baliknya. Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa foto yang memperlihatkan tindakan-tindakan vandal yang justru terkesan kocak dan sayang sekali jika dicap sebagai tindakan ilegal. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Sapi yang diculik oleh UFO, kreatif juga ya!

2. Hutan hujan berukuran mini

3. Kalau yang ini, malah bikin truknya jadi keren sih. Dibuat dari debu yang menumpuk lho!

4. Stiker King Kong di retakan dinding, persis seperti adegan ikonik dalam filmnya!
5. Rambut Marge Simpsons yang tumbuh secara ekstrem

6. Patung yang digantungi yoyo

7. Siap nge-grind nih?

8. Mencukur bulu ketiak sambil berpose

9. Kepikiran aja buat saklar di situ

12. Toilet emang jadi tempat favorit buat coret-coret

13. Besi ini dilukis jadi seperti pipa yang mengucurkan air warna-warni!

14. Noda di dinding pun terlihat jadi lebih keren!
15. Kayaknya langsung jadi tempat parkir favorit nih

16. Wolverine dan Profesor X

17. Nggak kuat pengen ngintip!

18. Kreatif! Bikin bayangan bohongan gini lucu juga ya buat nakut-nakutin orang

19. Daripada terlihat mengganggu, mendingan dibuat lucu

Foto-foto di atas menunjukkan bahwa tindakan-tindakan vandalisme tidak selalu menjadi hal yang mengundang kekesalan, melainkan juga bisa mengundang tawa. Jadi menurutmu, apakah tindakan vandal seperti di atas tetap merupakan aksi ilegal dan patut diperkarakan ke hadapan umum?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES