Kreatif! 13 Benda Bernilai Seni Ini Dibuat dari Bungkus Rokok

07 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Akal merupakan anugerah bagi manusia yang hidup di muka bumi ini. Dengan bermodalkan akal dan kemauan, manusia dapat mengembangkan peradaban hingga seperti yang kita rasakan saat ini. Sayangnya, terkadang akal ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh setiap manusia karena berbagai kondisi yang membatasi. Akal juga disertai dengan adanya imajinasi yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Albert Einstein pernah mengatakan bahwa imajinasi itu sebenarnya lebih penting daripada pengetahuan. Dengan kata lain, tanpa adanya imajinasi, pengetahuan pun akan terasa sia-sia.

Sama halnya dengan ilmu pengetahuan, imajinasi pun perlu diasah agar kita dapat memanfaatkannya dengan maksimal. Imajinasi tinggi yang tidak disertai dengan latihan, justru akan menjadikan imajinasi itu terasa sia-sia. Pengasahan imajinasi itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan melakukan proses kreatif yang berujung kepada penciptaan suatu karya.

Untuk melancarkan proses kreatif tersebut, kita tidak perlu melakukan hal-hal yang terlalu jauh dari kemampuan kita. Kita bisa melakukannya dengan tahap-tahap paling sederhana terlebih dahulu. Salah satu latihan sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengasah imajinasi adalah dengan cara memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar kita menjadi sesuatu yang bernilai. Daripada kita hanya membuat sampah menjadi bertumpuk, akan lebih baik jika barang-barang yang sudah tidak terpakai itu kita manfaatkan menjadi suatu benda dengan fungsi yang lain.

Bagi para perokok, mungkin sampah yang paling sering dihasilkan adalah bungkus dari rokok itu sendiri, apalagi bagi para perokok berat. Ternyata, meskipun bungkus rokok terlihat tidak berguna, pada kenyataannya bungkus rokok pun bisa dikreasikan menjadi suatu benda yang bernilai seni. Cukup dengan adanya kemauan untuk berpikir kreatif, bungkus rokok pun diolah sedemikian rupa menjadi suatu karya. Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa benda yang dikreasikan dari bungkus rokok. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Gaun dari bungkus rokok

2. Gelang dari bungkus rokok

3. Miniatur sepatu Air Jordans dari bungkus rokok

4. Kursi yang terbuat dari 400 bungkus rokok

6. Dompet dari bungkus rokok

7. Bingkai foto yang bisa dilipat, tentunya terbuat dari bungkus rokok

8. Percaya nggak, miniatur Lamborghini ini terbuat dari bungkus rokok?

9. Tas dari bungkus rokok

10. Dekorasi berbentuk hati yang berfungsi sebagai penghias ruangan

12. Bingkai foto dari bungkus rokok

13. Payung untuk melindungi panas. Kalau hujan sih nggak bisa dipakai

Gimana? Keren-keren kan hasil kreatif yang ditampilkan pada foto-foto di atas? Buat yang perokok, jadi penasaran nggak pengen coba bikin karya dari bungkus rokok?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES